UM vs UB Di Ajang LA Campus League

Infokampus.news, Malang – LA Campus League adalah kompetisi liga basket terbesar antar perguruan tinggi. Sempat vakum selama beberapa tahun kebelakang, akhirnya kompetisi akbar ini kembali digelar. Malang menjadi kota pertama dalam tour LA Campus League 2017.

Turnamen basket yang diselenggerakan mulai 5- 9 maret ini membawa tim basket dari Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya ke babak final. The final battle yang diadakan di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang ini membawa ketegangan untuk masing – masing Universitas.

Aghy salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang mengungkapkan jika dibabak penyisihan ini terbilang sangat berat. Karena dari masing – masing tim baik putra maupun putri akan sama – sama berjuang untuk memperebutkan tropi kemenangan.

“Terbilang sangat sulit, babak final battle ini hanya akan ada dua Universitas yang akan berjuang mendapatkan tropi kemenangan LA Campus League 2017. Tapi saya sudah cukup berbangga dengan tim basket UM dengan masuk dibabak final itu sudah membuktikan jika UM mampu mengalahkan lawan – lawan dibabak penyisihan yang sebelumnya terlihat cukup berat,” tuturnya.

LA Campus League Menjadi Favorit Mahasiswa

Karena masih minimnya ajang turnamen basket untuk tingkat Universitas itu menjadikan LA Campus League menjadi ajang basket yang paling ditunggu. Setelah vacum untuk beberapa tahun akhirnya LA Campus League hadir kembali dengan membawa kejutan – kejutan baru untuk tahun ini.

Tour di 10 kota di Indonesia diantaranya Malang, Surabaya, Mataram, Madiun, Tulungagung, Makasar, Jombang, Banjarmasin, Bojonegoro dan Jember. Setelah Malang yang menjadi kota pertama, selanjutnya LA Campus League akan hadir di Kota Surabaya sebagi kota ke dua.

Isnainy Choirunnisa yang juga salah satu panitia LA Campus League 2017 mengungkapkan jika euforia dari setiap kota sangatlah besar. Setelah vacum LA Campus League masih saja eksis seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Event tahunan yang diadakan oleh Djarum ini bertujuan untuk menggairahkan basket antar universitas. Turnamen basket seperti ini sendiri masih sangat jarang, perlu lebih banyak lagi diadakan kegiatan seperti ini untuk mengetahui potensi mahasiswa dalam bidang keolahragaan,” ungkapnya.

“Turnamen ini juga menjadi ajang mencari pemain berpotensi, yang nantinya akan ada pelatih yang merekrut untuk diajak bergabung pada PON maupun sejenisnya,” tambahnya.

UB menyabet Double Champs Pada LA Campus League

LA Campus Boys

Dibagi menjadi dua kategori, Putra dengan 8 tim yang meliputi UB, UM, MA CHUNG, STIKI, POLINEMA, UIN, ITN dan UMM. Untuk tim putri ada 5 tim yakni UB, UM, MA CHUNG, POLINEMA dan STIKI.

Babak final yang dilangsungkan pada Jumat (10/03) membawa tim dari UB dan UM baik pada kategori putra maupun putri pada babak final battle. Tim basket UB membawa dua kemenangan untuk kategori putra dan putri.

Persaingan ketat antara dua Universitas ini membawa banyak ketegangan, pasalnya tim dari UB maupun UM selalu seimbang dalam setiap pertandingan. Untuk kategori putri UB unggul dengan score 48 dan 38 untuk UM. Sedangkan untuk kategori putra UB unggul dengan score 73 dan UM harus tertinggal dengan score 56.

Dengan kemenangan ini sudah dapat dipastikan jika tim putra dan putri Universitas Brawijaya akan mewakili Kota Malang untuk bertanding di Grand Final LA Campus League 2017 melawan pemenang dari kota – kota lain pada bulan Mei mendatang. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Ikut Gelar Khataman Serentak Perguruan Tinggi Indonesia!

Universitas Negeri Malang (UM) Bersama Kementrian Riset, Teknologi, Dan Perguruan Tinggi, Serta delapan puluh perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia...

Close