Lagi-Lagi Kampus Ini Luluskan Hampir Seluruh Wisudawan dengan Status Sudah Bekerja, Ini Jawab Rektornya

Infokampus.news, Malang – Hari ini (24/5) sekitar 700 wisudawan dan para pendamping wisudawan memadati aula Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang). Meskipun terlihat sama, namun dari tahun ke tahun Uniga Malang tetap konsisten meluluskan mahasiswanya dengan masa tunggu yang sangat singkat. Bahkan tak jarang mahasiswa sudah bekerja saat mereka lulus dari kampus almamater kuning ini.
Saat ditemui wartawan, rektor mengungkapkan memang banyak mahasiswa yang masuk dengan posisi sudah mendapat pekerjaan. “Tapi sebagian yang lain memang ini bentuk tanggung jawab kami untuk memberikan mereka skill yang mumpuni sebelum masuk dunia kerja. Masa tunggunya sangat singkat tidak harus menunggu berbulan bulan untuk mendapatkan pekerjaan.” Terang Prof. Dr. Dyah Sawitri S.E., M.M. Rektor Uniga Malang.
Tidak hanya skill namun sebelumnya wisudawan juga diberikan pengetahuan tentang pesatnya perkembangan zaman, terutama perkembangan revolusi industri 4.0. Untuk itu Uniga Malang terus meningkatkan kinerjanya baik peningkatan mutu proses akademik maupun penguatan kelembagaan.
“Kami juga terus melakukan penguatan riset , pengabdian masyarakat maupun kerjasama internasional untuk menunjang kami dalam menghadapi revolusi industri 4.0.” Terangnya lagi.
Meskipun sudah memasuki era industri yang modern, para lulusan kampus ini tetap dituntut untuk memiliki manner atau sikap yang baik. Menurutnya skill yang baik harus terus beriringan dengan adanya manner yang baik.
“Karakter ini bisa dilihat dari sikap moral etika sedangkan kompetensi bisa dilihat daridari science knowledge know how dan skill nya. Untuk mengembangkan itu semua kami akan terus melakukan continuous improvement,” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Targetkan masuk tiga besar
UMM kirimkan 2 Tim Dan Targetkan Masuk Tiga Besar di KMHE 2018

Infokampus.news -  Dua tim dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Tim Mekatronic dan Tim Srikandi siap melesat di Kontes Mobil

Close