Lagi-Lagi Kampus Ini Pecahkan Rekor MURI Dunia, Kali ini Menulis dan Membaca Sholawat!

Infokampus.news, Malang – Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir Universitas Islam Malang (UNISMA) mendapatkan 5 rekor muri dunia. Pada rekor ke-5 yang berhasil dicetak hari ini (5/9) UNISMA menjadi kampus pertama dengan mahasiswa yang menulis dan membaca sholawat terbanyak di dunia.
Total sebanyak 4.018 mahasiswa baru hari ini memadati gedung bundar UNISMA untuk memecahkan rekor ini dalam rangkaian acara penutupan Orientasi Kehidupan Kampus (OSHIKA) Mahasiswa Baru.
“Sholawat yang ditulis dan membaca yakni sholawat ke-99, sholawat nuril anwar. Kami tidak memberikan target untuk menghafal sholawat ini karena harapan kami ini akan ditargetkan dalam halaqoh diniyah besok. Tapi kami lihat tidak ada satupun yang tidak menghafal sholawat ini,” Ujar rektor Prof. Dr. Maskuri Effendi bangga.
Selain itu perwakilan tim dari MURI, Triyono menyampaikan rekor ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada di dunia. “Di Indonesia, bahkan di negara-negara manapun belum pernah ada yang membuat dan memecahkan rekor ini.” Ungkapnya.
Hari ini nampaknya benar-benar hari yang bersejarah bagi UNISMA, selain berhasil memecahkan rekor kabar baik datang dari fakultas peternakan. Tepat sore ini pukul 15.30, pihaknya mendapat kabar bahwa telah berhasil meraih kenaikan akreditasi Fakultas Peternakan menjadi A.
“Nilainya 364,” Pungkas rektor. Ia juga menyebutkan tahun depan total sebanyak 6 program studi ditargetkan akan meraih akreditasi A. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Mahasiswa Baru Institut Pertanian Bogor (IPB)  angkatan 55 yang menamakan diri sebagai Saga Agrisatya berhasil memecahkan rekor dunia Record Holders Repuiblic dengan kategori “Most 3D People Formation”. Formasi tersebut dilakukan dalam durasi tercepat yaitu 2 menit 56 detik, 3.456 peserta dengan 55 formasi, rekor yang dipecahkan oleh Saga Agrisatya membawa kebanggan tersendiri. Hal ini diapresiasi oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria Arif. “Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia.…
  • Infokampus.news - Siapa bilang berprestasi hanya bisa dilakukan oleh suatu individu atau kelompok tertentu? Kampus-kampus di bawah ini membuktikan bahwa berprestasi dalam menuangkan kreativitas bisa dilakukan oleh seluruh civitas akademika kampus dalam waktu yang bersamaan lho! Kampus-kampus di bawah inilah yang berhasil raih rekor MURI di Tahun 2017 berkat kreativitas dan kekompakannya. Siapa saja, nih? Yuk simak 7 kampus di bawah ini! Ukir Prestasi Bersama, Kampus Ini Raih Rekor MURI…
  • Infokampus.news, Malang - Hari ini (2/8) Universitas Brawijaya resmi Pecahkan rekor MURI Khotmil Quran selama tujuh hari non stop

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pasca 41 Anggota DPRD Kota Malang Terciduk KPK, Para Dosen Hukum Usulkan Solusi Ini

Pasca 41 anggota DPRD Kota Malang ditetapkan sebagai tersangka, kekosongan kekuasaan lembaga legislatif ini tentu menimbulkan polemik baru bagi keberlangsungan...

Close