Lagi-Lagi Kampus STIKI Malang Dapat Hibah, Kali Ini Hibah Transfer Kredit

Infokampus.news – Pada 2019, Kemenristekdikti memberikan kesempatan seluruh Universitas di Indonesia untuk mengikuti program transfer kredit. STIKI Malang sendiri berpartisipasi dalam program nasional ini dengan mengirim proposal bersama dengan 36 universitas lainnya dan berhasil memperoleh hibah.

Melalui pendanaan hibah ini, kampus akan mengirimkan 3 mahasiswa ke Hanbat National University (HBNU) Korea. 3 mahasiswa tersebut adalah Agnes Nola Sekar Kinasih dan Nataniel David Tektanto dari jurusan Informatika serta Dean Putri Firza dari manajemen informatika.

3 mahasiswa ini akan mendapatkan kredit dari jurusan Computer Engineering di HBNU selama 1 semester di musim gugur 2019. Meskipun partisipasi mereka dalam program ini didanai hibah, 3 mahasiswa ini sangat antusias saat mengikuti program tranfer kredit ini.

Kredit yang para mahasiswa ini dapatkan dari kampus HBNU juga sudah disetujui oleh STIKI Malang sehingga nantinya mereka akan tetap lulus sesuai dengan waktu yang seharusnya, yakni 4 tahun atau 8 semester. Hibah ini merupakan program tahunan untuk mendukung program internasionalisasi perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini juga merupakan salah satu faktor penting pendukung pertukaran mahasiswa dan untuk pengembangan kerjasama antar kampus di Indonesia dengan kampus luar negeri. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan para mahasiswa untuk memperluas wawasan, perspektif dan juga menambah pengalaman berinteraksi dengan sesama mahasiswa maupun komunitas di luar negeri.

Baca Juga :  Kembali Menoreh Prestasi, Mahasiswa ITN Malang Unjuk Karya di Lomba Gapura Kota Pasuruan

Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan hard skill dan soft skill: memperluas dan juga mempererat jaringan dan kolaborasi; memahami perbedaan socio-cultural differences dan juga terus melakukan pengembangan kepribadian. Nantinya mereka diharapkan mendapatkan kesempatan belajar yang berdampak positif baik di bidang pembelajaran dan juga pengembangan nasional di abad ke-21 ini. (Hum/Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *