Lagi, Mahasiswa UM Juarai Lomba LKTI di Bali!

Infokampus.news, Malang – Lagi-lagi mahasiswa UM (Universitas Negeri Malang) meraih juara, kali ini 3 orang mahasiswa yakni Siti Khoiriyah, Hendra Rizky Kurniawan, dan Ika Rahmawati dari Fakultas Ekonomi UM menjuarai lomba LKTI Nasional yang digelar di Universitas Udayana tanggal 20 Mei kemarin. Untuk meraih gelar juara 1 ini mereka harus berkompetisi melawan total 23 kelompok lain dari seluruh Universitas yang tersebar di penjuru Indonesia.

Awalnya mereka diseleksi mulai dari ratusan peserta yang mengirimkan judul penelitian mereka, hingga ahirnya nama mereka muncul sebagai satu dari 15 finalis yang mempresentasikan hasil karya mereka di Universitas Udayana Bali kemarin.

“Jadi kita kemarin mengirim paper dulu ke Universitas Udayana, kompetitor kalau tidak salah ada ratusan. Tapi untuk jumlah pastinya berapa saya kurang tau, habis itu juri menilai paper kami dan menentukan 15 peserta yang lolos babak semi final untuk presentasi disana. Alhamdulillah lolos,” Ujar Khoiriyah antusias.

Padukan Konsep Pemasaran Modern Dan Pemasaran Syariah Untuk LKTI Tahun Ini

Dengan mengusung tema gagasan kolaborasi antara konsep pemasaran modern (endorsement) dan konsep syariah ala islam, mereka mencoba mengenalkan sistem berbeda pada masyarakat luas.

“Masyarakat malah ada yang belum tau endorsement dan takut malah untuk memasarkan dengan cara baru seperti ini. Maka dari itu kita coba padukan dengan mentoring juga yang mana sesuai dengan ajaran Rasulullah yakni memberikan materi pada mereka agar tahu tentang sistem pemasaran baru ini.” Tambah dia.

Meski lega pada ahirnya telah menyaingi dua universitas besar yakni UNAIR dan IPB, mereka mengaku awalnya pesimis.

“Yang dari unair paling berat, karena mereka bukan paper saja tapi mereka punya produk juga. Sedangkan punya kami hanya berupa gagasan program. Tapi ya kami senang karena dari sini kita bisa sangat kompak dalam tim,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy Tahun 2017!

PT Pertamina Geothermal Energy atau yang biasa disebut PT Pertamina GE merupakan anak perusahaan dari perusahaan BUMN PT Pertamina

Close