Lagi, Universitas Gajayana Raih Nilai Tertinggi Kategori Madya di Ajang Kampus Unggul Kopertis

Infokampus.news, Malang – Universitas Gajayana berhasil meraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2017 tingkat Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Anugrah Kampus Unggul sendiri dibagi menjadi tiga peringkat Utama, Madya dan Pratama. Jika pada tahun sebelumnya berada pada peringkat ke dua, tahun ini Universitas Gajayana berhasil memperoleh 435,38 pada poin penilaian.

“Untuk mencapai kategori unggul, ada 4 poin penilaian yang harus dicapai. Sehingga keempatnya harus dipenuhi, bukan hanya salah satu poin saja. Misal penelitian, jadi ke depan ke emapat hal itu akan semakin ditambah. Juga, nilai kita untuk masuk kategori unggul hanya selisih sedikit. Sehingga kami berharap akan dapat terpenuhi tahun depan,” papar Prof. Dr. Dyah sawitri, S.E., M.M,. selaku Rektor Universitas Gajayana.

Lebih dari 300 PTS di Jatim yang ada pada peringkat madya, ada peningkatan poin penilaian pada Madya, Universitas Gajayana berhasil menduduki peringkat pertama. Poin penilaian dilihat dari beberapa hal, aspek yang dinilai mulai dari kepemilikan aset, keabsahan yayasan, SDM, mahasiswa, dosen, prestasi dan akreditasi. Semua dilakukan secara online, baik pendaftaran hingga kelengkapan data diberikan batas upload.

Bonus, Ini Saatnya Universitas Gajayana Lebih Meningkatkan Kualitas Pendidikan

“Tentunya kami menggunggulkan tri dharma perguruan tinggi, akreditasi program studi, akreditasi institusi, prestasi nasional dan internasional. Selain itu mendapatkan penghargaan bukanlah tujuan utama kami, kami hanya berusaha memperbaiki kualitas pendidikan di Universitas Gajayana. Jika mendapat penghargaan, itu adalah bonus,” ungkap Dr. Umi Muawanah, S.E., M,Si., Ak selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Umum Universitas Gajayana.

“Tentunya kami dapat selalu memperbaiki kualitas, harapan kami selanjutnya dapat masuk ke peringkat Utama, dengan memotivasi dosen-dosen melalui publikasi karya ilmiah dan juga meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik,” imbuhnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Tips Ampuh Untuk Mengisi Waktu Secara Bermanfaat Di Bulan Puasa!

Infokampus.news, Malang - Bagi sobat Fokus yang sedang menjalankan ibadah puasa pastinya sangat menuggu Adzan Maghrib.

Close