Laksita Utama Suhud, ‘Bisnis Sukses Muslim Itu Pakai Filosofi Roti!’

Infokampus.news, Malang – Laksita Utama Suhus, penulis, enterpreneur sekaligus pemilik Business Wizard Consulting Centre membagikan tips sukses berbisnis ala Roti. Karena ia pun bergelut dalam dunia bisnis ‘Dea Bakery’ ia sengata mengemas tips ini senada dengan filosofi pembuatan Roti.

“Kita kembali ke filosofi roti, roti hanya bisa dimakan enak kalau sudah disajikan. Percuma resepnya sebagus apapun kalau itu belum diolah, dimasak dan disajikan ya tetap aja tidak bagus,” tuturnya dalam seminar yang diadakan di Universitas Islam Malang (UNISMA) kemarin.

Sama seperti berbisnis, menurutnya sebaik apapun tips yang diberikan apabila kita belum melakukannya itu bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan.

“Siapa disini yang sibuk belajar sana sini tapi prakteknya tidak pernah tuntas? Yuk mulai pulang dari sini atau mulai di ruang ini kita mulai berpikir mau usaha apa ya,” tanyanya pada para peserta.

Baca Juga :  UNPAD Kembangkan Kawasan Geopark di Pangandaran
Shalat dan Sabar Sebagai Penolong Pebisnis Muslim

Setelah menerapkan apapun ilmu yang didapat untuk berbisnis, Laksita juga memberikan pesan penting jika dalam perjalanan bisnis seseorang mengalami kendala.

“Kalau bisnis kita sedang tertutup jalan rezekinya, salah satu cara membukanya adalah dengan infaq sodaqah,” paparnya.

Selain itu ia menambahkan seringnya pengusaha muslim lalai untuk bersabar dan sholat dalam perjalanan merintis bisnis. Padahal dua hal ini harus dilakukan beriringan dalam membangun sebuah bisnis.

“Di Al-Qur’an jelas tertulis jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu, tapi terkadang kita suka lupa sholat aja kadang tidak sabaran. Sabar pun disini dalam arti sabar menjalani upaya kita sebagai manusia yaitu ikhtiar ya, bukan sabarnya orang Jawa yang ‘ora ngamukan (re: tidak mudah marah)’, tahan banting. Disini kita harus benar-benar sabar menjalani prosesnya.” tandasnya. (Pus)

Baca Juga :  Politeknik Negeri Malang Gandeng PT. Indonesia Power Untuk Rekrut Calon Lulusan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor Runtuhkan Janji, Kampus 2 UB Miliki Arena Berlatih Gokart!

Seperti janji Rektor Universitas Brawijaya Malang (UB) yang akan merencanakan pembangunan arena berlatih gokart, telah terwujud di kampus 2.

Close