Langkah Cepat Unair Loloskan Empat Siswa SNMPTN 2019 Tanpa Seleksi

Infokampus.news – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka mulai tanggal 04 Februari 2019 hingga 19 Februari 2019.

Rektor Universitas Negeri Surabaya atau biasa kita kenal dengan Unair membuat gebrakan baru dengan meloloskan empat dari ribuan pendaftar SNMPTN Unair.

Pada acara Airlangga Education Expo 2019 di Gedung Convention Center Kampus C Unair pada Jum’at (15/2)  empat siswa tersebut terpilih dari syarat yang disebutkan Rektor Unair Mohammad Nasih saat menanyakan prestasi siswa-siswi yang hadir di acara tersebut.

“Kami menggunakan prestasi khusus ternyata para pendaftar SNMPTN dan hadir disini terbukti punya keahlian khusus, maka kami catat dan proses” Ungkap Mohammad Nasih

Lima siswa kemudian naik ke atas panggung dengan menyebut kejuaraan yang pernah diikuti di tingkat Nasional maupun mantan ketua osis, saat ditanya terkait pilihan program studi di SNMPTN Unair salah satu diantara lima siswa harus gugur lantaran memilih fakultas Kedokteran.

“Mereka sudah daftar SNMPTN biasanya dipilih berdasarkan urutan prestasi ranking. mereka ini langsung diterima asal sesuai pilihan. nah untuk FK-FKG diperlukan skor akademik yang tinggi dn menurut saya belum nutut passing grade dan rankingnya diatas 10 besar” Papar Nasir.

Ke-empat siswa-siswi tersebut adalah Marisa Adillah Putri siswi SMA Muhammadiah 10 Gresik, Alfian Jazuli dari SMA Darul Ulum Waru Sidoarjo, Nilna ALivia Syahiro dan Ermawati berasal dari SMA Muhammadiah I Babat Lamongan.

Sementara itu, sehari menjelang penutupan SNMPTN, jumlah pendaftar di Unair mencapai 13 ribu calon mahasiswa dari berbagai fakultas.

“Paling tidak target sama seperti tahun lalu 20 ribu pendaftar tapi secara Nasional kan ada penurunan. saat ini masih 13 ribu, mudah-mudahan besok 6 ribuan kendalanya hanya di server saja.”

sementara untuk penerimaan bidik misi, pihaknya mengatakan belum terdapat data yang diintrogasikan sehingga belum terlihat siswa-siswi pendaftar beasiswa tersebut, (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dirilis sejak 04 Januari 2019.  proses pengisian berkas juga telah dilakukan mulao 04 Januari hingga 25 Januari 2019. sedangkan pendaftaran sedang berlangsung sejak tanggal 04 Februari 2019 hingga 23 Februari 2019. Universitas Airlangga (UNAIR) kemarin (11/2) melakukan sosialisasi terkait SNMPTN dan SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri) yang diadakan di aula Garda Mukti,  gedung rektorat Unair. Prof Muhammad Nasih…
  • Infokampus.news - Tragedi Palu – Donggala telah menyatukan seluruh elemen bangsa dan masyarakat dunia untuk saling bahu membahu memberi bantuan kepada para korban. Dalam hal ini, jajaran civitas Universitas Airlangga mulai dari rektor hingga mahasiswa Unair turut serta mengulurkan tangan dengan terus melakukan berbagai aksi nyata untuk meringankan beban korban gempa tsunami Palu-Donggala seperti berangkatnya tim Rumah Sakit Terapung Unair langsung bergerak dari Lombok menuju Palu-Donggala. Tak lama berselang, beberapa…
  • Infokampus.news - Perkembangan era media sosial telah merambah ke bidang pendidikan. Dalam rangka berbagi informasi, perguruan tinggi mulai membuka akun-akun resmi media sosial seperti Twitter dan Instagram. Ternyata pengaruh media sosial ini sangat besar dalam menyebarkan informasi secara digital. Terbukti baru-baru ini, akun Instagram resmi Universitas Airlangga (Unair) masuk 100 besar paling populer di dunia. Peringkat akun Instagram Unair ini didapat dari pemeringkatan oleh UniRank Instagram University Rankings yang baru…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penutupan SNMPTN 2019
Info SNMPTN 2019, NISN Ganjil Genap Tidak diberlakukan Lagi

Infokampus.news - Mulai hari Senin (18/2) pukul 14.00 pengaturan antrian NISN ganjil dan genap tidak diberlakukan lagi. Apabila diperlukan pengaturan

Close