Langkah Panjang Kartini Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang

Infokampus.news, Malang – Terlahir dengan nama sangat singkat, Sopanah. Dunia bisnis yang luas dan deretan gelarnya yang seabreg kemudian menjadikan butuh tempat yang cukup panjang untuk menuliskan namanya, Dr. Ana Sopanah, SE, MSi, Ak, CA, CMA, CIBA, CERA, CBV. Inilah satu diantara sederetan Kartini Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang.

Jabatannya sebagai Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG mampu membawa prodi yang dipimpinnya meraih predikat akreditasi A. Satu-satunya prodi diantara 15 prodi di UWG yang berpredikat A. Jabatan lain yang dipercayakan diatas pundaknya yang juga menuntut perempuan cantik ini terus mengayunkan langkahnya melakukan sosialisasi adalah sebagai Ketua KUI (Kantor Urusan Internasional) UWG. Tidak cukup sampai disini. Perannya sebagai Tim Promosi UWG juga dijalani dengan totalitas yang tidak tanggung-tanggung.

Diluar kampus, ibu satu anak yang menjelang remaja ini, juga menjabat sebagai direktur sebuah usaha jasa konsultan pemerintahan, yang juga menuntutnya untuk selalu tampil prima agar kepercayaan clien tetap dalam genggaman erat tangan mungilnya. Ana, demikian Kartini kelahiran Brebes ini biasa dipanggil, seolah tak punya kata lelah untuk tubuhnya yang mungil.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Belum lagi sederetan jabatan organisasi sosial dan profesi yang dipercayakan kepadanya, baik tingkat lokal, regional maupun nasional. Undangan menjadi pembicara juga datang silih berganti, untuk acara yang berkaitan dengan sosial, akademik maupun bisnis.

Meskipun aktifitasnya demikian padat, sebagai istri dan ibu rumahtangga, Ana selalu memanfaatkan hari liburnya untuk anak dan urusan keluarga. Persis sebagaimana harapan RA Kartini yang telah sukses mengusung emansipasi perempuan Indonesia.

Untuk kampus yang juga menjadi almamaternya ini, Ana berharap mampu berkiprah lebih dalam mengembalikan kejayaan lembaga pendidikan tinggi tempatnya mengabdi. Lebih dari itu, internasionalisasi perguruan tinggi yang sudah dirintisnya, suatu saat dapat dipetik hasilnya. (sig/Humas UWG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *