Launching Buku ‘Wirausaha Saja’, WR 2 UNISMA Sebut Manusia Indonesia Masih Jauh Dari Kata Produktif

Infokampus.news, Malang – Buku dengan judul ‘Wirausaha Saja’ bukanlah buku pertama yang ditulis oleh Wakil Rektor 2 Universitas Islam Malang Noor Shodiq Askandar S.E., M.M. Dalam launching buku yang sekaligus memperingati Dies Natalies ke-37 UNISMA dan anniversary Penerbit buku Erlangga hari ini (18/4), Noor memaparkan awalnya tidak ingin mengkomersilkan buku-buku karyanya.

“Erlangga ini mengubah mindset saya, sebelumnya terakhir saya mencetak sekitar 5.000 buah buku dan saya bagikan dengan gratis saja. Tapi lalu pihak penerbit menyadarkan saya kalau dengan diterbitkan disini akan lebih banyak lagi orang yang akan membaca karya saya nanti bahkan sampai pelosok negeri.” Paparnya saat mengisi launching.

Untuk tema buku yang ia buat sendiri ia mengaku istiqomah menulis buku dengan tema sedekah dan wirausaha sejak lama. “Mungkin para dosen ini bosan dan bingung kenapa saya selalu menulis dua ini. Tapi memang usaha (wirausaha) dan sedekah itu berkaitan erat,” Ungkapnya.

‘Wirausaha Saja’ Dorong Lebih Banyak Orang Buka Peluang Baru

Ia melihat banyak potensi di Indonesia ini belum berkembang dengan baik dikarenakan masyarakat Indonesia tidak mau berwirausaha. Padahal berwirausaha ini menurutnya mampu mengerahkan produktivitas seseorang secara maksimal.

“Padahal kan jelas di hadist disebutkan 9 dari 10 pintu rezeki berasal dari wirausaha, tapi orang Indonesia ini terlalu berbangga dengan hanya yang satu pintu ini.” Tegasnya.

Dengan hanya menjadi pegawai produktivitas seseorang tidak akan tereksplor dengan baik. Padahal negara kita ini sangatlah kaya dan perlu sentuhan para wirausahawan untuk mengembangkan kekayaan ini.

“Maka dari itu, mari pilih jadi wirausahawan saja!” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
dprd provinsi
Seminar Legislatif, Anggota DPRD H. Fatculah Ingatkan Pancasila Alat Pemersatu Bangsa yang Hakiki!

Dalam seminar Legislatif 2018 yang digelar di Gedung PPI Universitas Merdeka Malang, anggota DPRD provinsi Jawa Timur, H. Fatculah Ingatkan kembali...

Close