Launching Program Studi Terbaru Untuk Kebutuhan SDM Kompeten

Infokampus.news, Malang – Fakultas Ekonomi UNISMA mengadakan Launching Program Studi S1 Perbankan Syariah pada di Gedung Pascasarjana lantai 7. Dibuka dengan Seminar Nasional Akuntansi Syariah dalam Penguatan lembaga Keuangan syariah dan Masa Depan Perekonomian Nasional.

Ijin operasional program studi telah dikeluarkan bulan Maret 2017 lalu, Dr. Pujihandayati SE, MSA, Akt , CA, CPA, CiBA, CMA selaku ketua Ikatan Akuntan Indonesia komisariat daerah Malang Raya mengungkapkan jika ini adalah Prodi Studi S1 Pertama di Malang Raya yang dinaungi oleh Fakultas Ekonomi. Seminar Nasional diisi oleh Ahmad Fauzi selaku Vice President Bank Syariah Mandiri, Deden Firman Herdiansyah Direktur Perbankan Syariah OJK Pusat, Prof. Dr. Unti Ludigdo SE, MSi, Akt ,CA dan Drs Sutiaji wakil walikota Malang.

“Pembukaan Prodi S1 Perbankan Syariah merupakan lembaran baru bagi Universitas Islam Malang dalam mencetak lulusan yang dapat berguna bagi bangsa,” ungkap Prof.Dr. H. Masykuri M.Si.

“Prodi Perbankan Syariah Universitas Islam Malang Manufaktur Unika merupakan Program Studi Perbankan di Indonesia diharapkan mampu memebuhi kebutuhan SDM yang dibutuhkan oleh Perbankan syariah di Indonesia. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Unisma ini juga memiliki banyak kerjasama dengan pihak luar sehingga semakin menambah mutu dan kualitas lulusannya,” paparnya.

Ikut Berkontribusi Mencetak SDM Kompeten

“Seminar ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan serta sebagai ajang promosi untuk memberikan pengenalan mengenai ilmu terkait dengan Program Studi S1 Perbankan Syariah dan Program Studi S1 Manajemen dan Akuntansi kepada para siswa, kepala sekolah, Lembaga Pendidikan Alma’arif, dan Media,” tegas M. Cholid Mawardi SE, MM selaku Penanggung jawab Acara.

“Prodi S1 Perbankan Syariah dibuka untuk memberikan sumbangsih dalam bentuk tenaga profesional guna mendukung industri nasional yang saat ini mengalami kekurangan SDM yang kompeten. Tidak hanya itu, kami juga akan mengembangkan bidang-bidang yang terkait dengan Perbankan untuk mendukung pengembangan tersebut,” tegas Nur Diana selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNISMA(has)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa
  • Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) UNISMA tanamkan jiwa sosial dengan melakukan kegiatan bakti sosial pada warga desa.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cerita Dibalik Tes SBMPTN : Fenomena Pedagang Musiman, Mulai Dari Menambah Pendanaan Acara Sampai Pemenuhan Kebutuhan Hidup

Infokampus.news, Malang - Penyelenggaraan tes SBMPTN tentunya meninggalkan cerita yang menarik untuk kita cermati.

Close