Launching Reuni Akbar UNMER , Rendra Khrisna Hidupkan Kembali Memori Kemerdekaan

Infokampus.news, Malang – Dalam launching reuni akbar UNMER malam ini (17/8) DPP Alumni UNMER Malang Dr. Rendra Khrisna memberikan ungkapan tersendiri dalam pidatonya. Acara reuni akbar ini sendiri akan digelar pada tanggal 1 dan 2 Desember 2017 mendatang.

“Yang sudah menjadi duta negara di luar negeri dan banyak lagi profesi lainnya, kita akan berkumpul bersama disini.” Tukas dia antusias

Diperkirakan nantinya lebih dari 5.000 orang alumni akan datang dalam acara ini dari berbagai wilayah dan berbagai latar belakang profesi akan bersama bernostalgia.

Rendra Khrisna Hidupkan Kembali Memori Kemerdekaan Yang Juga Merupakan Filosofi Kampus UNMER Malang

Lebih lanjut, dalam pidatonya rendra juga terlihat bahagia saat mengingatkan para alumni tentang filosofi kampus yang sejalan dengan hari kemerdekaan. Ia menuturkan filosofi kampus ini sejalan dengan filosofi kemerdekaan bangsa yang jatuh tepat di tanggal 17 Agustus 2017 ini.

“Kata merdeka yang tentunya memiliki semangat filosofi negara yang bebas dan berdiri di atas kaki sendiri. Nah, nama inilah yang diangkat menjadi filosofi kampus kita. Untuk merdeka kami pun para alumni didorong belajar dan mencari ilmu hingga menjadi alumni. Berusaha, sehingga output tidak hanya memiliki kemampuan dan ketrampilan tapi sudah pasti filosofi yang bisa berdiri diatas kaki sendiri,” tambah dia

Disamping itu ia juga mengingatkan pentingnya filosofi negara yang tidak boleh dilupakan, yakni kita harus berjuang untuk melanjutkan kemerdekaan dengan berusaha mengembangkan dan mengabdikan diri pada bangsa.

“Kalau kita sudah menguasai IPTEK dan banyak hal, lalu tugas kita agar kebangsaan dan nasionalisme melekat kuat dalam diri kita. Kita abdikan diri untuk perkembangan bangsa,” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Gelar Upacara HUT RI 72 Dengan Peserta Terbanyak Tahun Ini!

Tepat di tanggal 17 Agustus 2017 hari ini UM gelar upacara HUT RI 72 dengan peserta terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun...

Close