Lebih Dalam Mengenal Fakultas, FEB UB Ajarkan Maba Aktif Dalam Berorganisasi

Infokampus.news, Malang – Upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MABA) 2017 telah dilaksanakan pada Sabtu (19/08) lalu. Lebih dari 11.000 mahasiswa baru tengah memadati lapangan Rektorat Universitas Brawijaya untuk melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau biasa disebut dengan ospek.

Untuk mengurangi resiko per-ploncoan, baik Universitas maupun Fakultas sangat berhati-hati dan teliti setiap kegiatan yang ada di Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MABA) 2017. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia perkuliahan dan tentunya memperkenalkan lingkungan sekitar kampus. Selain itu juga ada pengarahan dan penjelasan mengenai proses pembelajaran yang akan mereka hadapi selama mengenyam bangku perkuliahan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengajak lembaga dan komunitas yang ada di fakultas untuk mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan fakultas. Dengan begitu dapat memberikan wawasan seputar dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru fakultas ekonomi dan bisnis.

“Kami bekerjasama dengan ospek fakultas membuat kegiatan bertajuk KM FEB Day 2 dengan tujuan untuk memperkenalkan komunitas dan lembaga yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis ini serta mengajak para maba untuk ikut andil dalam berorganisasi,” ungkap Nurul Zaini Harianti selaku humas BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

“Disini ada banyak kegiatan, selain pengenalan komunitas dan lembaga, juga ada talkshow mengenai cara berorganisasi, papermob dan masih banyak lagi keseruan di KM FEB Day 2 ini,” imbuhnya.

Re-Generasi Anggota di Kelembagaan dan Komunitas FEB UB

Untuk setiap tahunnya lembaga dan komunitas selalu melakukan re-generasi anggota, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya memiliki 18 lembaga 6 komunitas. Sudah saatnya lembaga dan komunitas melakukan oprek untuk tahun 2017, masing-masing memberikan demo agar nantinya dapat dipilih oleh calon anggota.

“Kegiatan KM FEB Day 2 ini sangat seru, selain penjelasan mengenai fakultas juga ada pengenalan lembaga dan komunitas. Saya senang dapat lebih tahu dan mengenal fakultas, banyak pelajaran dan bekal yang didapatkan dari KM FEB Day 2. Saya tertarik dengan home band, nanti akan mencoba bergabung dan menggembangkan bakat serta minat untuk aktif dalam berorganisasi di lembaga dan komunitas yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya,” ungkap Fitri Ayuning Hermawan Putri selaku mahasiswa baru dari Jurusan Manajemen. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja BUMN PT Nindya Karya 2017!

PT Nindya Karya merupakan salah satu badan usaha milik pemerintah Indonesia ( BUMN ) yang bergerak di bidang konstruksi.

Close