LEDMA Al-Farabi Gelar Ar Ridwan Nisa’ di Unikama, Peserta Naik Drastis Hingga 2 Kali Lipat!

Infokampus.news, Malang – Ar-Ridwan Nisa yang digelar di Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) tepatnya pada tanggal 9 Februari 2019 ini cukup mengejutkan. Pasalnya meskipun baru digelar 3 kali kegiatan ini ternyata cukup menarik antusias penonton hingga 2 kali lipat dari jumlah sebelumnya.
Jika di tahun sebelumnya jamaah yang hadir sekitar 800 orang, kali ini jamaah mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Hal ini diungkapkan ketua pelaksana sekaligus ketua 3 bidang kemuslimahan LEDMA Al Farabi Rika Lusiana, PGSD 2016.
“Karena berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pemateri dari Tarim Hadramaut-Yaman,” Ungkapnya.
Majelis burdah Ar-Ridwan Nisa’ ini bersama Hubabah Ummu zein binti Habib Ali Mashur bin Muhammad bin salim bin hafidz yang merupakan Mudirah ponpes Daar Faqih Tarim, Hadramaut-Yaman yang aktif dakwah ke berbagai penjuru dunia.
Salah satu ungkap Hubabah bagi kaum akhwat, ketika beliau mengetahui ada seorang laki-laki melihat. Maka berujar “Ya Allah apakah ada bagian tubuh saya yang terbuka hingga membuat mereka melihat saya” kemudian segera mungkin mengoreksi pakaiannya karena takut ada yang terbuka.
Alangkah beruntungnya kita berkesempatan menimba ilmu dari mutiara sejuta wali. Rihlah dakwah beliau kali ini merupakan rihlah dakwah ketiga ke Asia Tenggara.
Namun demikian, setiap orang berdatangan bukan hanya dari latar belakang pondok pesantren tetapi masyarakat umum yang antusias luar biasa.
“Kita dari Al-Farabi diajak kerjasama kembali tahun depan, dari pihak Ar-Ridwan senang melihat antusian dan kekompakan panitia Al-Farabi ikhwan akhwat yang solid” tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *