Lepas Tim Appate62 ke Singapura, Rektor, ‘Tahun Ini Harus Melaju ke Angka 1!’

Infokampus.news, Malang – Rabu pagi ini (15/2) rektor Universitas Brawijaya Malang (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S mengungkapkan harapannya pada tim mahasiswa dari Tehnik Mesin untuk melaju di ajang bergengsi ‘Shell Eco Marathon Asia 2017’ di Singapura. Ia berharap pada acara tahunan yang selalu diikuti ini, tim appate62 mampu meraih juara pertama.

“Kami memang mendorong mahasiwa untuk naik mengambil perlombaan ke kelas internasional, semoga bisa menang,” ujarnya saat acara pelepasan yang dilakukan di kampus 2 UB.

Bisri mengatakan dengan banyaknya ajang internasional yang diikuti oleh kampus akan mendongkrak peringkat universitas brawijaya yang hanya bertengger di peringkat 5 versi webometric. Ia merasa hal ini dipengaruhi karena kurangnya pihak kampus maju dalam kompetisi internasional.

“Kemarin kita hanya dapat peringkat 5 ini karena kurang aktif di kelas internasional, maka dari itu kita dorong lagi meskipun memang biayanya besar.” paparnya.

Ajang Internasional, Dana Besar Tapi Boost Peringkat

Rektor mengungkapkan tahun ini kampus mulai menggeser anggaran dari kompetisi nasional menjadi masuk ke kompetisi kelas internasional. Kendati pergeseran ini akan membutuhkan biaya lebih besar, namun pihak kampus akan terus mendukung dan mengusahakan dari segi finansial.

“Kejuaraan nasional harus geser ke kejuaraan internasional, meskipun dananya memang besar,”. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADRI Dapuk UNIKAMA Jadi Host Pengindeks Jurnal

Infokampus.news, Malang - Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI) hari ini (15/2) menggelar konferensi Internasional berkolaborasi dengan kampus Universitas Kanjuruhan Malang

Close