Lewat Kuliner Unik “Mbageas”, Mahasiswa Kehutanan Untad Raih Juara BCC 2018

Infokampus.news – Berkat Kuliner Unik “Mbageas” Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (Untad) yakni Andii Apryaldi Hardiansyah berhasil meraih jaura pada kompetisi Business Creation Competition (BCC) 2018 di Jombang.

Kompetisi tersebut adalah rangkaian kegiatan economic fair yang diselenggarakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang, kompetisi bisnis ini diadakan untuk memperlombakan produk-produk inovasi baru yang unik dengan kategori kuliner

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Manajemen pada Juli lalu, Mahasiswa yang kerap disapa Aldi ini, berhasil meraih juara III, dia berhasil menyisihkan beberapa peserta dari perguruan tinggi yang lain, setelah dilakukannya presentasi dihadapan dewan juri.

Pada kompetisi ini Aldi menampilkan dan mempresentasikan produk kuliner yaitu Mbageas (Bagea Mengkudu). Bagea Mengkudu ini aalah kombinasi Sumber Daya Alam Indonesia. Alasan Aldi memilih untuk menciptakan produk kuliner ini karena sekarnag peminat masakan tradisional sudah mulai berkurang dan jarang ditemui anak muda yang masih menyukai makanan khas di daerahnya.

Menurut Aldi, ia menjatuhkan pilihannya pada makanan Bagea karena menurutnya Bagea merupakan kue khas Indonesia bagian tengah dan timur, dan juga Bagea itu rasanya sangat lezat. Namun sekarang banyaknya makanan modern yang membuat pamor makanan tradisional jadi menurun, selain itu dia terinspirasi dari sahabatnya yang berhasil membuat kopi dari mengkudu.

Aldi melihat informasi kompetisi ini di salah satu media sosial dan kemudian mencoba untuk mendaftar. Setelah itu, beberapa hari kemudian panitia mengkonfirmasi dan Aldi diminta untuk memperesentasikan produknya di Jombang. Dengan tekad yang kuat dan yakin bisa kembali membawa pulang penghargaan, akhirnya Aldi berangkat juga ke pulau seberang dan berhasil meraih juara Business Creation Competition (BCC) tahun 2018 ini. (Jul) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
CPNS lemot
Yuk Simak Jurusan Paling Laris hingga Kurang Peminat di CPNS 2018

Infokampus.news – Proses rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 sudah resmi dibuka pada hari Rabu (19/8) lalu. Rencanya

Close