Lewat SIAMANG, UNMER Rekatkan Jalinan Silaturahim Himakom Malang Raya

Infokampus.news – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial & Politik (Himakom FISIP) Universitas Merdeka (Unmer) Malang pada Sabtu (24/03) menyelenggarakan kegiatan bertajuk SIAMANG (Silaturahmi Himakom Malang) yang bertempat di gedung RKB 111, Kampus FISIP Unmer Malang.
Acara ini dihadiri oleh perwakilan Himakom dari 6 perguruan tinggi yang ada di Malang yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadyah Malang (UMM), Universitas Tribuwana Tunggadhewi (Unitri), Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang (Binus), Universitas Gajayana (Uniga) dan Unmer Malang sebagai tuan rumah.

Menurut ketua panitia, Putri Ayu Wulandari, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar Himakom se-kota Malang sekaligus mendiskusikan isu dan hal penting seputar kegiatan organisasi kampus.” Tukasnya.

Mahasiswa komunikasi sendiri memiliki wadah yang disebut Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI), “Melalui acara ini kami juga menjalin komunikasi dan menyusun rencana dalam Munas IMIKI yang akan diselenggarakan di Palembang pada April mendatang.” ,sambung Putri.

Ade Chandra Sutrisna yang merupakan bintang tamu sekaligus HRD IMIKI Cabang Malang periode 2014-2015 yang menjelaskan tentang visi misi serta agenda program kerja IMIKI Cabang Malang. “Unmer Malang, Universitas Muhammadyah Malang dan Universitas Brawijaya merupakan anggota senior dalam IMIKI. Kami berharap Himakom Unmer Malang dapat memberi kontribusi positif dan bermanfaat bagi perhimpunan ini.” ,jelasnya.

Selain itu, ketua HIMAKOM, Saiful menambahkan ada beberapa agenda yang akan dijalankan oleh Himakom Unmer Malang. Beberapa kegiatan yang sudah terlaksana antara lain kajian internal “Motivasi Organisasi” dan SIAMANG. Pada 29 April mendatang,  Himakom Unmer Malang akan menyelenggarakan Reaction 2.0, sebuah ajang dance competition, solo vocal dan lomba MC dengan segmen siswa SMA/SMK se-Malang Raya.

“Melalui kegiatan yang bervariasi, kami ingin menunjukan kepada mahasiswa bahwa aktif dalam kegiatan organisasi kampus itu menyenangkan. Disamping itu kami ingin mengikis rasa apatis dalam berorganisasi seperti yang terjadi dalam diri generasi milenial akhir-akhir ini.” Pungkas Saiful. (Pus/Hum)

Sumber: Humas UNMER Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.