LGBT Dibahas Langsung dalam Seminar Kampus UNIDHA Malang, Bikin Ngeri!

Infokampus.news, Malang – Maraknya LGBT yang hangat dibicarakan masyarakat, memang menarik perhatian. Di Indonesia sendiri, ternyata memang tidak ada hukum yang mengatur banyak soal LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) lho. Karena orientasi seksual yang ‘berbeda’ ini memang hal yang masih baru dan juga belum dibahas dalam konstitusi yang sudah dibentuk di negara kita.

“Yang selama ini kasus semacam ini di hukum kita belum diatur, tapi yang biasa dipidanakan kalau misalnya homo dan satu pihaknya anak-anak.” tukas Prof. Dr. Widodo S.H., M.Hum., saat menyampaikan materinya dalam seminar hari ini (22/12).

Banyak kasus kekerasan maupun penyimpangan seksual yang sebenarnya sudah diatur oleh negara, namun belum dengan LGBT. “Seperti perselingkuhan itu juga bisa dipidanakan tapi jarang, karena biasanya diselesaikan dengan cara kekeluargaan di Indonesia sering begitu. Sayang begitu ya kan, nanti pasangan yang berselingkuh bisa dipenjara,” tukas guru besar Fakultas Hukum UNIDHA Malang ini.

Selain LGBT Ada Hukum-Hukum Pidana yang Tidak Kalah Unik Dipaparkan

Disisi lain Widodo juga menyampaikan beberapa kasus yang tidak familiar di telinga masyarakat. Ternyata jika seorang anak tidak berbakti pada prang tuanya, maka bisa dipidanakan lho.

“Ada juga yang diatur itu kalau anak tidak bakti pada orang tuanya, bisa dipidana dengan kasus menelantarkan orang tua.” ungkapnya.

Kembali ke masalah LGBT nih, menurut kamu kedepannya seperti apa nih hukum yang mengatur persoalan LGBT di Indonesia sahabat FoKus? (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
jurusan unik di luar negeri
Jurusan Unik di Luar Negeri Ini Cocok untuk Calon Maba Zaman Now!

unik yang dijamin nyaman dan sesuai passion mahasiswanya loh. Pasti maba zaman now bisa lulus tepat waktu nih di jurusan...

Close