Libur Kuliah, Ini Cara Unik Berkuliah di Alam Bebas

Infokampus.news, MalangUWG Malang turut andil dalam pengadaan ruang kelas untuk ujian seleksi SBMPTN, semua perkuliahan ditiadakan untuk mendukung jalannya tes. Untuk memanfaatkan hari libur perkuliahan, Fakultas Pertanian UWG Malang untuk dua mata kuliah Leadership dan Organisasi Sosial serta Manajemen Sumber Daya Manusia memindahkan perkuliahan ke Coban Talun Batu.

30 mahasiswa mengikuti kegiatan kuliah lapang ini, tidak hanya dosen pembina, Dr. Purnawan DN, SH, MH pakar hukum lingkungan, Ir. Untung Sugiarti, MP dosen FP, Ir. Sudiyono, MP koordinator laboratorium FP, Nenny dosen pembina Mata Kuliah Bahasa Inggris FP turut mendampingi kegiatan kuliah lapang.

“Kuliah lapang ini bertujuan untuk mempelajari konsep berkelompok, organisasi, kepemimpinan dan manajemen sumberdaya manusia lewat kegiatan wisata. Juga mempelajari fenomena pengelolaan sumberdaya alam dan wisata lewat konsep berorganisasi dan manajemen sumberdaya manusia,” ungkap Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, pembina mata kuliah.

Inovasi Perkuliahan Untuk Mengisi Libur Seleksi SBMPTN

Di Coban Talun, mahasiswa dibawa turun ke air terjun. Sepanjang perjalanan dan aktifitas di lapang mereka akan mendapat penilaian dari tugas mereka terkait bagaimana pola interaksi, kerjasama, peran pemimpin, pengambilan keputusan dan interaksi antar anggota.

“Dalam kegiatan seperti ini dan dalam kelompok-kelompok kecil tersebut, akan muncul dan terlihat kapasitas tiap-tiap peserta, yang kita tidak akan bisa lihat hanya dengan tatap muka di kelas,” imbuhnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Kanjuruhan Malang Gelar Dies Natalis 42, Rektor Beri Bocoran Baru!

Hari ini (18/5) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar rapat terbuka senat sekaligus pembukaan rangkaian acara Dies Natalis ke-42.

Close