Libur Lebih Panjang, UAS Semester Genap UB Tahun Ini Tanpa Pekan Sunyi!

Infokampus.news, Malang – Sesuai dengan hasil keputusan rapat Forum Wakil Rektor 1 bersama dengan Wakil Dekan 1 Universitas Brawijaya Malang (UB), Ujian Akhir Semester mahasiswa periode semester genap ini akan berlangsung tanpa adanya pekan sunyi. Jika biasanya pekan sunyi diadakan satu minggu setelah minggu perkuliahan efektif berakhir, maka kali ini setelah minggu perkuliahan berakhir mahasiswa akan langsung menghadapi pekan UAS.

“Ya memang sudah diputuskan dalam rapat WR1 dengan WD1 dan ini atas usulan Dewan Perwakilan Mahasiswa. Katanya mereka sudah membuat angket dan kesimpulannya mahasiswa menghendaki tidak ada minggu tenang untuk UAS semester ini.” Ujar Prof. Dr. Ir. Kusmartono, Wakil Rektor 1 UB, melalui akun pribadinya.

Pertimbangan Waktu Libur Lebaran dan Harga Tiket

Wakil Rektor menyebutkan ada beberapa pertimbangan ditiadakannya pekan sunyi di semester genap ini. Diantaranya adalah perpanjangan waktu liburan dan juga harga tiket untuk mahasiswa yang akan mudik lebaran.

“Ya termasuk itu (re: waktu libur lebaran lebih panjang), lagi pula jika setelah hari raya ujian tiket kan sedang mahal-mahalnya. Setelah itu mereka lembali lagi ke tempat asal untuk berlibur. Mungkin itu juga menjadi pertimbangan,” Tandasnya.  (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UMM Gelar Kolokium Doktor Hari Ini!

Hari ini, (19/4) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Kolokium Doktor dengan tema "Implementasi Good Coorporate Governance (GCG)

Close