Libur Panjang Berakhir, Simak Tips Mengusir Malas Kembali Kuliah

Infokampus.news, Malang – Libur panjang sering kali membawa banyak dampak negatif, terlalu lamanya libur membuat pikiran dan tubuh sudah mulai terbiasa dengan hal-hal yang sudah biasa dilakukan saat libur. Tidur, makan, bangun siang, nongkrong dan masih banyak lagi kebiasaan buruk yang menjadi kegiatan rutin saat mengisi hari libur. Berakhirnya masa liburan seringkali membuat bermalas-malasan, yuk simak tips untuk mengatasi rasa malas saat libur panjang kamu berakhir.

Buat Agenda

Pergantian semester seringkali membuat kita kebingungan pada jadwal kegiatan perkuliah yang baru, beradaptasi dengan mata kuliah, dosen, teman dan mungkin jadwal-jadwal baru terkadang sulit dilakukan. Tidak ada salahnya jika kamu belajar membuat agenda kegiatan sebelum masuk masa perkuliahan.

Jangan Biasakan Bangun Siang

Masa liburan seringkali membuat kita terlena akan kebiasaan bermalas-malasan, bangun siang adalah kegiatan yang paling menyenangkan pada saat liburan. Jangan jadikan kebiasaan buruk ini mengganggu saat kamu sudah masuk kuliah, belajar mengurangi tidur terlalu larut bisa kamu lakukan.

Aktif Mencari Informasi

Terkadang libur kuliah membuat komunikasi kamu sedikit terganggu, minimnya informasi dapat mempersulit kamu saat masuk perkuliahan. Jangan jadikan kamu sebagai mahasiswa kurang update diantara teman-teman kamu lainnya. Hubungi teman-teman terdekat ataupun dosen terdekat yang tentunya dapat membantu saat masuk kuliah nanti.

Semoga tips diatas bisa membantu sobat fokus untuk kembali menjalani masa perkuliahan, jangan jadikan libur panjang menjadikan turunnya kualitas dan semangat kamu untuk menjalani semester baru. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produktif Saat Liburan, Simak Tips di Bawah Ini

Libur panjang sudah didepan mata, hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Banyak hal yang sudah direncanakan untuk mengisi hari...

Close