Lima Alasan Kenapa Kamu Wajib Kuliah di UGM

INFOKAMPUS.NEWSUniversitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) memiliki jati diri sebagai universitas nasional, universitas perjuangan, universitas pancasila, universitas kerakyatan dan universitas pusat kebudayaan.

Dipimpin oleh Rektor Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng. UGM termasuk sebagai universitas yang tertua di Indonesia yang juga berperan sebagai pengemban pancasiland an sebagai universitas pembina di Indonesia.

Sederet prestasi yang membanggakan diantaranya meraih peringkat pertama pelayanan informasi melalui internet (website) PTNBH Kemenristekdikti pada bulan Januari 2019. memiliki 18 Fakultas dan 265 Program studi.

Para calon mahasiswa baru bersaing mati-matian agar bisa kuliah di UGM, mungkin karena menghasilkan alumni yang berkualitas maupun hal lainnya. berikut ini lima alasan kenapa kamu wajib kuliah di UGM.

LAYANAN UGM HEALTH CENTRE SEBAGAI KLINIK BPJS 

UGM memiliki layanan kesehatan bernama Gadjah Mada Health Centre (GMC). GMC ini merupakan fasilitas kesehatan pertama / klinik primer BPJS yang dapat digunakan oleh seluruh civitas UGM dan non UGM. mahasiswa S! dapat menggunakan secara gratis karena GMS sudah termasuk ke dalam biaya perkuliahan semester.

Baca Juga :  15 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR Tahun 2022

Jika ingin menjadi peserta baru, kamu dapat mendaftar langsung ke kantor BPJS terdekat, membawa persyaratan administratif misalnya mengisi formulir keanggotaan yang baru, fotokopi akrtu tanda penduduk, fotokopi kartu keluarga, dan pas foto. jika ingin persyaratan lengkap dan lainnya silakan cek website atau telepon layanan BPJS ya.

PERPUSTAKAAN PUSAT UGM BISA UNTUK MAHASISWA NON UGM 

Tidak hanya untuk mahasiswa UGM saja, perpustakaan pusat UGM dapat digunakan untuk khalayak umum. jika mahasiswa UGM menunjukan kartu tanda mahasiswa, seangakan khalayak umum baik rakyat maupun mahasiswa non UGM menggunakan kartu tanda penduduk.

Oh iya, di dalam perpustakaan pusat terdapat buku-buku dari berbagai jurusan, buku-buku langka, koleksi karya Bung Hatta sang proklamator 1945, layanan soft file penelitian ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi.

OLAHRAGA – MANCING – MAKAN, SEMUA ADA DI LAHAN TERBUKA LEMBAH UGM 

Lahan terbuka hijau dinamakan Lembah UGM. Di dalamnya terdapat kolam untuk menampung air hujan, banyak pohon-pohon dan di lembah UGM terdapat fasilitas olahraga berupa tempat fitness, lapangan bulutangkis, lapangan teknik yang biasanya sering dipakai untuk mengayuh perahu karet dan lapangan softball, serta pusat jajanan lembah yang sering disebut “pujale”.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

 LAHAN TERBUKA GRAHA SABHA PRAMANA UGM DIGUNAKAN SEBAGAI JOGGING TRACK RAKYAT.

Masyarakat sekitar, baik Mahasiswa UGM, Mahasiswa Non-UGM, pokoknya masyarakat dari manapun sering banget nih lari pagi ataupun sore di GSP. Efek lari ini sangat banyak, bisa mewujudkan mens sana in corpore sano (a healthy mind in healthy body), dan bisa dapat kenalan baru-mana tahu suatu saat bisa jadi manten betulan atau rekan bisnis.

PENEGASAN JATI DIRI UGM SEBAGAI UNIVERSITAS KERAKYATAN OLEH PERATURAN PEMERINTAH 

Penjelasan Pasal 8 huruf f tersebut memberikan pengertian bahwa ‘universitas kerakyatan’ adalah universitas yang selalu memperjuangkan dan mengedepankan kepentingan rakyat serta ikut serta mencerdaskan bangsa Indonesia dalam rangka mencapai kehidupan yang layak, kebahagiaan, dan kesejahteraan lahir dan batin berdasarkan Pancasila. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.