Lima Cara Mudah Dapat Skor TOEFL Tinggi!

Infokampus.news – Memiliki skor TOEFL tinggi kini menjadi kebutuhan setiap mahasiswa. Bagaimana tidak, skor TOEFL mampu membuatmu meraih banyak kesempatan, seperti lanjut studi ke luar negeri hingga masuk ke perusahaan internasional. Meski begitu, tidak sembarang nilai TOEFL bisa menjadi modal sukses. Sebab, kamu harus memiliki skor TOEFL yang tinggi. Tak usah khawatir, berikut ini beberapa tips mudah yang bisa dilakukan.

Baca Juga:

1. Cari buku panduan TOEFL

Buku ini menjadi modal pertama untuk persiapan TOEFL. Pilih buku persiapan TOEFL yang lengkap sehingga bisa mendapatkan hasil belajar dari buku itu secara maksimal. Cara ini lebih murah ketimbang mengikuti les persiapan TOEFL atau yang lebih populer dengan nama TOEFL preparation class.

2. Sempatkan waktu belajar setiap hari

Sempatkan setidaknya dua jam sehari untuk belajar TOEFL. Langkah ini perlu didasari dengan niat yang tinggi, sehingga meski dalam keadaan sibuk kamu tetap konsisten meluangkan waktu untuk belajar.

3. Kenali ragam tes TOEFL

Tes prediksi TOEFL bisa dimanfaatkan untuk melakukan simulasi. Sebab, belajar TOEFL tanpa mengerjakan langsung tak bisa mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kalian untuk tes yang sebenarnya. Kamu juga akan lebih mengenal jenis-jenis soal yang akan dihadapi.

4. Latih kepekaan pendengaran dalam bahasa Inggris

Bagian mendengar atau listening memerlukan latihan khusus. Sebab, listening membutuhkan kepekaan yang luar biasa dari pendengaran. Cara termudah yang bisa dilakukan untuk melatih kepekaan pendengaran yakni dengan mendengarkan lagu-lagu dan film berbahasa Inggris.

5. Fokus pada bagian dengan skor TOEFL tinggi

Kamu harus tahu, bahwa listening dan structure menjadi bagian yang mendapat skor TOEFL yang lebih tinggi. Lantaran waktu pengerjaan tes terbatas, cobalah fokus untuk bisa mengerjakan bagian yang mendapat skor tinggi dengan maksimal. Kendati demikian, tentu kamu harus mengerjakan setiap bagian secara sungguh-sungguh. (FAM)

 

Sumber: geniustoefl.com

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Brawijaya Dominasi Final Olimpiade Sains Nasional 2016

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berhasil mendominasi final Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2016.

Close