Lima Keistimewaan yang Bisa Kamu Rasakan Saat Menjadi Mahasiswa

Infokampus.news –  Mahasiswa dianggap sudah cukup dewasa untuk melakukan berbagai tanggung jawab, namun juga cukup mudah untuk memperoleh berbagai bantuan dan kemudahan. Berbagai keistimewaan tersebut apabila dimanfaatkan dengan maksimal akan membentuk karakter manusia panutan. Apa aja sih keistimewaan yang hanya dirasakan saat menyandang status sebagai mahasiswa?

Pertama, Dalam sebuah seminar atau konferensi biasanya mahasiswa mempunyai tarif tersendiri. Tarif mengikuti seminar atau konferensi pun umumnya paling rendah ada di garis harga mahasiswa. Ini membuktikan kalau mahasiswa itu diperlakukan istimewa, bahkan pada acara yang bergengsi sekalipun. Harapannya tidak lain agar mahasiswa bisa tetap memperoleh tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan sekaligus bertahan hidup dengan layak. Kalau orang lain sudah menganggapmu spesial, tidak ada alasan untuk mahasiswa melewatkannya.

Kedua, Mahasiswa senantiasa digadang sebagai agen perubahan. Dan membuat perubahan itu menjadi aksi nyata pastinya membutuhkan banyak dana. Berbagai pihak menyadari hal itu. Alhasil, pemerintah serta berbagai organisasi maupun perusahaan berbondong-bondong menggelontorkan dana untuk mahasiswa. Mulai dari beasiswa hingga hibah spesifik untuk menghasilkan karya dikhususkan untuk mahasiswa.

Baca Juga :  Hebat! Kakek Berusia 85 Tahun Berhasil Raih Gelar Sarjana Pendidikan

Ketiga, Fasilitas kampus termasuk berbagai organisasi di dalamnya merupakan media yang diciptakan untuk mahasiswa mengembangkan diri. Bahkan jika dirasa kurang, pintu untuk mencicipi berbagai hal di dunia luar juga terbuka lebar. Memanfaatkan semua kemewahan tersebut hanya bisa dirasakan ketika kamu menjadi mahasiswa. Eksplor saja semuanya hingga kamu menemukan apa yang menjadi passion. 

Keempat, Sesungguhnya, di tengah berbagai tugas yang kejar mengejar, mahasiswa mempunyai waktu luang yang cukup panjang. Terutama di saat libur antar semester tiba. Masa tersebut sangat sayang jika dibiarkan lewat begitu saja.Menggunakannya untuk berkelana ke berbagai tempat baik di dalam dan luar negeri bisa menjadi pilihan paling tepat. Pasalnya dengan menjelajahi berbagai negeri, kamu akan mampu menemukan banyak pelajaran baru yang tidak didapatkan di kampus manapun.

Kelima, Dosen pengajar mahasiswa adalah orang-orang terpilih dan berwawasan luas. Tidak jarang mereka juga orang penting di suatu jajaran. Mengenal mereka tentu akan mengubah sudut pandangmu terhadap dunia pengetahuan. Tidak hanya dosen, orang-orang penting dan berpengaruh bisa kamu temui dalam berbagai kesempatan. Misalnya pada seminar yang kamu hadiri, acara organisasi yang kamu selenggarakan atau mungkin dalam komunitas dimana kamu bergabung di dalamnya.  Keistimewaan menjadi mahasiswa adalah anugerah. Memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya akan membentukmu menjadi pribadi yang unggul pula. Hidup Mahasiswa! (Jul)

 

Baca Juga :  FEB UNISMA Gelar Seminar Masterplan Keuangan Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *