Lima Prodi Agribisnis Akreditasi “A” dan Terbaik di Indonesia Versi Infokampus

Infokampus.news – Agribisnis muncul sebagai ilmu pengetahuan yang berkembang melalui keterpaduan berbagai sektor ekonomi yang bersumber dari sumber daya hayati. Ini dia lima prodi agribisnis terbaik yang ada di Indonesia versi infokampus.news.

Prodi agribisnis dapat dikatakan sebagai jruusan yang sangat potensial dan lapangan kerjanya sangat besar. Lulusan agribisnis bahkan bisa tidak bergantung pada lapangan pekerjaan akrena mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri. Karena fokus utama dari jurusan ini adalah bdiang bisnis dalam budaya pertanian.

Pertama ada Institut Pertanian Bogor. Bukan kampus pertanian namanya kalau Institut Pertanian Bogor (IPB) tidak berhasil merajai jurusan-jurusan berbasis ilmu pertanian. Khusus untuk jurusan agribisnis yang didirikan pada tahun 2005, IPB berhasil membawa jurusan tersebut ke jajaran yang terbaik di Indonesia dengan mendapatkan akreditasi A dari BAN-P.

Kedua yakni Universitas Udayana Bali. Semua tahu bahwa Bali terkenal dengan pertanian sistem subak yang sudah mendunia. Kampus kebanggan masyaarakat Bali telah mendirikan prodi agribisnis sejak tahun 1965 lalu dengan 2 konsentrasi yakni konsentrasi pengembangan bisnis dan konsentrasi pengembangan masayarakat. Tidak kalah dengan Ipb, Universitas Udayana berhasil membara prodi ini ke Akreditasi A versi BAN-PT semenjak tahun 2012 lalu.

Ketiga yakni Universitas jenderal Soedirman, program studi S1 Agribisnisn secara administratif berada dibawah pengelolaan jurusan agribisnis pada Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Program studi memiliki kekhasan dalam menghasilkan wirausaha bidang agribisnis, peneliti dibidang sosial ekonomi pertanian dan memiliki keunggulan dibidang riset sosial ekonomi dan agribisnis pedesaan.

Keempat Universitas Brawijaya Malang, sebagai salah satu kampus favorit di tanah jawa juga tidak ingin ketinggalan membuka prodi agribisnis di kampus mereka. Prodi yang terletak di bawah fakultas pertanian ini memiliki visi menjadi pusat pendidikan yang unggul, berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pengembangan agribisnis melalui sistem pertanian berlanjut.

Kelima Universitas Hasanuddin, Jika kamu berdomisili di Pulau Sulawesi dan tertarik untuk mengambil kuliah di jurusan agribisnis, maka Unhas adalah kampus terbaik bagimu. Pasalnya, kampus yang baru saja resmi jadi PTN-BH ini sudah mengantongi akreditasi AS bagi prodi agribisnisnya. Di kampus ini, agribisnis sendiri didirikan pada tahun 1994. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
prodi bimbingan dan konseling
Kulik Lebih dalam Karir Kamu Jika ambil Prodi Bimbingan dan Konseling

Infokampus.news –  Jika kamu  memiliki minat di dunia psikologi khusus pendidikan, kamu harus memiliki kepribadian yang suka bersosial, terutama untuk

Close