Lima PTN Ini Selenggarakan Ospek pada Bulan Agustus, Cek tanggalnya

Infokampus.news – Sebelum memasuki kegiatan perkuliahan umumnya semua kampus di Indonesia menyelenggarakan kegiatan pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Bukan tanpa alasan, kegiatan pengenalan ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal lingkungan tempat mereka belajar.

Diprediksikan bahwa pada bulan agustus nanti akan banyak PTN di Indonesia yang akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau yang sering kita kenal dengan istilah Ospek. Berikut jadwal Ospek di beberapa kampus bergengsi di Indonesia.

Universitas Indonesia

Univeritas Indonesia (UI) telah menjadwalkan Orientasi Kegiatan Kampus (UI) pada tanggal 19 Agustus mendatang. OKK ini merupakan serangkaian kegiatan mahasiswa baru UI yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur seleksi mandiri. OKK juga merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh UI untuk memberikan arahan dan materi kepada mahasiswa baru.

Universitas Brawijaya

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Universitas Brawijaya (UB) tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 15 Agustus nanti. PKK-MABA ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh Universitas Brawijaya di setiap tahunnya. Kegiatan PKK-MABA Universitas Brawijaya bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kehidupan di perguruan tinggi dan bagaimana proses pembelajarannya kepada mahaiswa baru.

Baca Juga :  Kabar Duka! Guru Besar UGM Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Institute Teknologi Bandung

Pada tahun ini pengenalan Fakultas/Sekolah di Institute Teknologi Bandung atau yang biasa disebut dengan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB (OSKM ITB) diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 7 agustus 2019. OSKM ITB sendiri merupakan serangkaian acara penyambutan sekaligus penerimaan mahasiswa di Institute Teknologi Bandung (ITB). Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk mengenalkan mahasiswa baru pada dunia perkuliahan.

Universitas Padjajaran

Acara open house dan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru yang biasa dikenal dengan istilah Prabu (Penerimaan Mahasiswa Baru) di Universitas Padjajaran tahun 2019 ini akan dimulai pada tanggal 15 Agustus nanti. Mahasiswa baru yang akan mengikuti serangkaian kegiatan ini merupakan mahasiswa yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada jalur seleksi SNMPTN, SBMPTN dan jalur seleksi mandiri dari program sarjana terapan (D4) dan program sarjana (S1).

Institute Teknologi Sepuluh November

Penerimaan resmi mahasiswa baru Institite Teknologi Sepuluh November (ITS) akan diselengarakan pada  tanggal 13 Agustus mendatang dan diresmikan langsung oleh rektor ITS. Lalu kemudian pada tanggal 14 Agustus mahasiswa baru program diploma dan sarjana akan diberikan informasi terkait dengan kampus ITS. Dan pada tanggal 19 sampai tanggal 23 Agustus akan diadakan kegiatan Orientasi Keprofesian dan Kompeteni Berbasis Kurikulum (OK2BK).

Baca Juga :  FK UI dan IPB Sebut Jambu Biji Berpotensi Cegah Virus Corona

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *