Ini Dia Lima Universitas Favorit yang Ada di Malang, Ada yang Kamu Incar?

Infokampus.news – Apakah kamu sudah memiliki gambaran akan memilih universitas yang mana? Jangan sampai kamu terbelenggu kebingungan dalam memilih karena nantinya kamu bisa salah masuk ke Universitas yang bukan keinginan kamu. daripada bingung, ini dia lima universitas favorit di Malang versi infokampus.news

  1. Universitas Brawijaya Malang

Siapa tidak mengenal Universitas Brawijaya Malang? Universitas yang satu ini cukup populer karena masuk dalam jejeran 10 Universitas terbaik di Indonesia. Akrab dengan sebutan UB, perguruan tinggi negeri yang satu ini tahun ini menduduki peringkat ke eneam di Indonesia. Saingan untuk memasuki Universitas bergengsi satu juga cukup ketat, jadi bagi kamu yang memang memiliki ketertarikan untuk berkuliah disini, harus belajar dengan giat terlebih dahulu. Tahun 2018 ini, Universitas Brawijaya membuka sekitar 11.700 kuota mahasiswa baru, apakah kamu ingin menjadi bagian dari UB Malang?

 

  1. Universitas Negeri Malang

Universitas yang satu ini menduduki peringkat ke-15 di Indonesia, tidak terlalu jauh dari UB bukan? Sebagai perguruan Tinggi Negeri bergelar pusat unggulan inovasi belajar, melalui IDB Project, UM dipercaya untuk mengembangkan inovasi belajar yang akan menjadi rujukan nasional. Untuk mewujudkan UM sebagai center of excellence bidang inovasi pembelajaran sekaligus memantapkan jati diri UM sebagai The Learning University. Informasi pendaftar SNMPTN UM Malang sebanyak 27.159 orang dengan 1984 mahasiswa baru jalur SNMPTN yang akan diterima dan peminat SNMPTN tahun ini diraih oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan.

  1. Universitas Muhammadiyah Malang

Menduduki peringkat ke-24 se Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan Universitas swasta yang cukup populer pula, terutama di Kota Malang. Meraih akreditasi A dan sudah cukup banyak mencetak luilusan-lulusan terbaik yang bekerja di seleruh Indonesia, tak hanya karena itu, UMM menawarkan pilihan jurusan yang banyak, sehingga bisa dikatakan sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur karena memadukan ilmu pengetahuan, teknologi dan takwa. Saat ini masih diadakan tes untuk masuk di UMM Malang, jumlah peserta tes camaba UMM gelombang satu sebanyak 2.856 calon yang artinya meningkat sebesar 4%.

 

  1. Universitas Islam Malang (UNISMA)

Perguruan tinggi swasta yang satu ini cukup diminati remaja di luar kota khususnya bagi yang beragama muslim, menduduki peringkat ke-57 dalam kategori Universitas terbaik di Indonesia membuat UNISMA memiliki kampus megah berkonsep timur tengah yang berada di pusat Kota Malang. Tahun lalu saja dari sekitar 5000 camaba, Unisma menerima mahasiswa baru sebanyak 3000 mahasiswa. Apa kamu tak ingin memiliki jas alamamater berwarna hijau ini?

 

  1. UIN Malik Ibrahim Malang

Pada bulan Juli tahun 2016, UIN Malang telah masuk jajaran 100 universitas terbaik skala nasional lho! UIN malang berada di nomor 54 dari total keseluruhan 474 Universitas di Indonesia baik negeri maupun swasta., selain itu UIN Malang sejak tahun 2013 sampai sekarang meraih akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini menggambarkan bahwa UIN Malang dinilai sebagai kampus yang sangat baik dari segi administratif, akademis, maupun dari segi pengelolanya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mawapres nasional 2018
Mahasiswi UI Raih Gelar Mawapres Nasional 2018

Infokampus.news - Gelar Juara Utama Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2018 berhasil diraih oleh Evita Martha Dewi, mahasiswi Universitas

Close