LiteBig, Aplikasi Terbaru Messenger Buatan Anak Indonesia

LiteBig, Aplikasi Terbaru Messenger Buatan Anak Indonesia

 

Satu lagi, developer tanah air berhasil menciptakan aplikasi berbagi pesan baru bernama LiteBig Messenger yang telah tersedia untuk Android sejak Agustus 2014 lalu.

Tesar Sandikapura, CEO sekaligus pendiri dari LiteBig Messenger berharap, aplikasi besutan anak bangsa ini mampu bersaing dengan aplikasi besutan developer asing seperti BBM dari Canada, Whatsapp dari Amerika, Line dari Jepang dan kakao Talk dari Korea.

Tesar mengatakan, alasan utama timnya membuat LiteBig, yang ia sebutkan sebagai gabungan antara aplikasi berkirim pesan dengan media sosial, adalah karena ingin menjaga “kedaulatan data” dari bangsa Indonesia. Menurutnya, dengan membuat aplikasi berkirim pesan ini, pihaknya bisa menjamin agar data-data pribadi dapat terjaga dengan baik dan tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak asing untuk kepentingan pribadi mereka.

Menurutnya, sudah sepatutnya masyarakat menggunakan produk buatan lokal. “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, tapi sepertinya saat ini masih hanya bisa menjadi target pasar dari banyak aplikasi asing, terutama aplikasi media sosial. Tanpa kita sadari, semua rahasia bangsa ini dapat mudah dimanfaatkan oleh bangsa lain, dan ujung-ujungnya bangsa ini juga yang akan dirugikan, karena mereka sudah lebih siap dibanding kita. Sementara di era informasi seperti sekarang ini, bangsa yang akan menang adalah bangsa yang bisa menguasai banyak informasi,” jelasnya.

Saat ini aplikasi LiteBig Messenger sudah mulai banyak penggunanya, tercatat sejauh ini di Play Store sudah ada 100.000 penggunanya. karena memang fitur-fitur yang dihadirkan tak kalah bagus dengan aplikasi chatting lainnya. Contohnya aplikasi ini bisa membuat group dengan kapasitas 1000 anggota. Banyak sekali bukan.

unnamed

sekilas gambaran fitur aplikasi LiteBig

Selain itu aplikasi ini juga dapat memperingatkan pengguna saat typo atau kesalahan dalam menulis, dan bagi para pengguna Android aplikasi buatan anak bangsa ini sekarang sudah bisa kita download di Play Store secara gratis. Beberapa info juga mengatakan, apabila kita menggunakan aplikasi hasil dalam negeri, itu akan menguntungkan negara kita. Karena provider lokal Indonesia tidak perlu membayar bandwidth ke luar negeri. Itu bisa menghemat pengeluaran biaya negara. Saat inilah kita mulai melangkah dengan hal yang kecil, dengan cara bangga akan negara kita sendiri, dan bangga dengan karya-karya bangsa kita sendiri. Kalau kita tidak bangga kepada negara kita sendiri, jangan harap negara kita bisa jadi negara yang maju. Mari bersama-sama kita dukung gerakan anak bangsa ini. (AB)

 

#SupportOurLocalMessenger

 

Sumber: Dikutip dari beberapa sumber

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Beasiswa Luar Negeri Terpopuler

Antusias pelajar Indonesia untuk mendapat beasiswa masih tinggi. Berikut 10 Beasiswa Luar Nrgeri Terpopuler. Silakan disimak guys! Semoga bermanfaat

Close