(Live Report) Hari Kedua, Para Kafilah Siap Beradu Argumen di Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab

Infokampus.news, Malang – Minggu (30/07) hari kedua Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab. Hari ini dijadwalkan ada 51 kafilah dari masing-masing perguruan tinggi yang akan beradu argumen sesuai dengan mosi yang ditentukan.

Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab ini merupakan sebuah kegiatan beradu argumentasi antara tim pro dan kontra terhadap permasalahan yang dibahas berdasar Al Qur’an dan Hadist Nabi. Setiap tim dapat menyampaikan argumennya sesuai dengan waktu telah diberikan.

Perguruan tinggi yang akan mengikuti Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab babak penyisihan ke dua ini diantara lain adalah Universitas Padjajaran, Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, Universitas Widyagama Malang, Universitas Negeri Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Malang, Universitas Sebelas Maret dan masih banyak lagi.

Kafilah Dari Universitas Widyagama Malang Bertarung Melawan Tiga Perguruan Tinggi

Kafilah dari Universitas Widyagama Malang akan beradu argumen melawan tiga perguruan tinggi, Hamdan Yuwafi bersama Anis Purwanti perwakilan dari kafilah Universitas Widyagama akan bertanding sebagai tim pro. Dengan mengangkat mosi yang telah ditentukan, kedua pihak baik dari tim pro maupun kontra saling mempertahankan argumen yang dimiliki.

“Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab adalah kali pertama bagi kami, lebih sulit dari debat bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Universitas Widyagama sendiri adalah kampus umum, dan bukan sebuah kampus yang memang memiliki basis keagamaan” ungkap Hamdan Yuwafi.

“Yang kami pesiapkan adalah mempelajari materi dan mosi yang sebelumnya sudah diberikan dan tentunya mempersiapkan mental dan fisik untuk lomba debat kali ini,” terang Anis Purwanti.

“Harapan kami tentunya dapat lolos ketahap selanjutnya, dan yang terpenting kami mendapatkan ilmu dan relasi baru melalui Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab ini,” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kali Pertama Lomba Fashion di Adakan, Antusias Peserta di Luar Dugaan

Dalam rangka menyemarakkan MTQMN XV 2017, selain memperlombakan 13 cabang lomba MTQMN XV 2017 juga memiliki banyak acara pendukung

Close