Live Report Hari Pertama Tes SBMPTN, Peserta Masih Ada Yang Salah Lokasi

Infokampus.news, Malang – Penyelenggaraan Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, Hari ini (16/5) telah memasuki hari pelaksanaan tes. Tiga Kampus PTN di kota Malang yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Islam Negeri Malang (UIN MALANG) beserta PTS dan SMA/SMK di kota Malang sejak pagi ini terpantau Sudah di ramai dipadati oleh para peserta tes SBMPTN 2017.

Pendaftar tes SBMPTN 2017

Seperti yang sudah diketahui, pendaftar tes SBMPTN 2017 untuk kota Malang atau Panlok 55 mencapai angka 35.823 orang yang terdiri dari kelompok ujian Saintek berjumlah 15.601 orang, peserta Soshum 16.432, dan peserta kelompok ujian Campuran sebanyak 3.790 orang . Untuk jenis tes terbagi atas Paper Based Test (PBT) sebanyak 34.243 orang. Dengan rincian, Soshum sebanyak 15.695 orang, Saintek sebanyak 14.963 orang, dan Campuran sebanyak 3.585 orang.

Untuk penyelenggaraan Tes SBMPTN Kelompok Saintek selain bertemoat di UM, salah satu tempat yang dijadikan lokasi tes adalah Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Di Kampus 2 UMM sendiri terdapat 680 peserta tes yang terbagi dalam 34 ruangan yang telah disediakan oleh panitia. Salah satu peserta yang bernama Muhammad Rifqi menjadi salah satu peserta yang mengikuti tes saintek di lokasi ini. Diakui oleh Rifqi, dirinya sempat kebingungan mencari lokasi tes dikarenakan dirinya belum sempat survey lokasi dihari sebelumnya.

“Tadi saya sempat ke UMM yang di kampus besarnya mas. Ternyata saya salah dam diberi tahu oleh satpam disana bahwa yang benar ternyata yang di dekat UB, untungnya saya tadi berangkat jam 6 pagi sehingga tidak telat masuk,” Ungkap peserta asal lumajang tersebut.

Pelaksanaan tes yang dilakukan di Kampus 2 UMM pun terpantau berjalan khidmat dan lancar. Untuk tes saintek lain pun panlok 55 kota Malang menyediakan tempat seperti di UM, SMK 2 , dan Kampus 2 UMM (Uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Report Monitoring dan Evaluasi Rektor UB, UM, dan WR1 UIN

Tiga Rektor PTN dari UIN Maliki, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya melakukan monitoring dan evaluasi kebeberapa titik lokasi ujian

Close