(Live Report) Lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017 Jadi Ajang Pemaparan Solusi Permasalahan Sosial dan Lingkungan di Indonesia

Infokampus.news, Malang – Hari ini (29/7) sedang berlangsung presentasi dari cabang lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017  yang bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB). Sebanyak 13 tim dari total 50 tim Hari ini menyampaikan ide-ide mereka terkait penanggulangan masalah di masyarakat baik dari bidang sosial maupun bidang lingkungan. Dalam Karya tulis ini ide-ide teoritis pemecahan masalah para kafilah yang ikut didasari oleh Al-Quran

Perguruan tinggi yang hari ini mengirimkan perwakilan untuk berpartisipasi diantaranya adalah Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Elektronik Negeri Surabaya, Politeknik Elektronik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Negeri Semarang, Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin, STIKES Widyagama Husada Malang,  STKIP Al Hikmah Surabaya, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro.

Peserta Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017 Ini Buat Solusi Penanggulangan Sampah

Dalam salah satu tim kafilah yang melakukan presentasi yaitu dari tim Politeknik Elektronik Negeri Surabaya, ide solusi permasalahan yang diangkat adalah masalah penangguanglangan sampah. Dari pemaparannya, Tim dari Politeknik Elektronik Negeri Surabaya mengkonsentrasikan penanggulangan  sampah melalui sistem pewadahan yang lebih modern

“Penanggulangan sampah yang tidak optimal akan menyebabkan bencana alam seperti banjir, Hancurnya Ekosistem Laut, dan menimbulkan penyakit-penyakit berbahaya lainnya,” Pungkas Muhammad Iqbal Maulana selaku angota Tim Politeknik Elektronik Negeri Surabaya.

Pada presentasi ini juga mereka mengungunakan dasar ayat Al-Quran yaitu Quran Surat Ar-Ruum Ayat 41 Tentang menjaga kelestarian lingkungan hidup . Dari pemaparan tersebut Tim Politeknik Elektronik Negeri Surabaya sendiri mendapat apresiasi yang baik dari kalangan juri.

Pelaksaanaan lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017  ini sendiri masih akan berlangsung hingga tanggal 1 Agustus 2017. dengan telah dipresentasikannya ide dari ke 13 tim pada hari ini. Maka ada 33 tim lagi yang akan mempresentasikan Karya Tulis Al-Quran mereka. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Momen MTQMN XV 2017 Dirasa Pas Untuk Para WR 3 Rektor se-Indonesia Lakukan Deklarasi Bela Negara

Dalam momen MTQMN XV 2017 para wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan seluruh Indonesia berkumpul di gedung Graha Cakrawala UM.

Close