Live Report Monitoring dan Evaluasi Rektor UB, UM, dan WR1 UIN

Infokampus.news, Malang – Tiga Rektor PTN dari UIN Maliki, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya melakukan monitoring dan evaluasi kebeberapa titik lokasi ujian. Tinjauan dimulai dari Gedung Pascasarjana UM, SMAN 5, SMKN 4, UIN Maliki, dan beberapa titik lainnya.

Hari pertama SBMPTN rektor UB, UM, dan WR1 UIN Maliki melakukan kunjungan ke SMAN 5 Malang. Kunjungan ini dilakukan untuk memantau peserta ujian yang sedang mengerjakan ujian tulis, Rektor beserta rombongan melakukan kunjungan ke SMAN 5 Malang dengan mengunjungi peserta yang memiliki kebutuhan khusus. SMAN 5 Malang adalah lokasi ujian kelompok SAINTEK yang salah satunya ada peserta berkebutuhan khusus bernama adi setiawan berasal dari Ngajum gunung kawi.

Dukungan Melalui Monitoring Lapang

“Peserta tidak ada kesulitan, mengerjakan seperti biasa. Peserta difabel sendiri melakukan ujian tanpa kendala dan bantuan dari pihak lain,” ungkap Partono penanggung jawab SMAN 5.

“Tidak ada perbedaan dengan peserta lain, semua diberlakukan sama. Peserta yang berkebutuhan khusus dapat mengerjakan soal ujian sendiri,” imbuhnya.

Ketua panitia lokal Panlok 55 Malang, Wakil Rektor 1 Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Kusmartono menerangkan, kegiatan monev adalah salah satu bentuk sidak panitia kepada peserta seleksi SBMPTN 2017. Sekaligus bentuk dukungan kepada peserta seleksi SBMPTN penyandang difabel. (has)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beberapa Peserta Ujian Panik Di Detik Akhir

Para peserta ujian yang mengikuti ujian ini pun sebagian besar sudah mempersiapkan diri untuk menyambut hari besar ini.

Close