(Live Report) Para Kafilah Fasih Lantunkan Ayat Suci Al-Quran di Lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Hari ini (29/7) perlombaan cabang lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 telah dimulai. Kegiatan lomba yang diselenggarakan di Graha Medika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) ini sendiri diikuti total 180 kafilah selama penyelenggaraan.

Lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2107 Merupakan Lomba Menghafal Al-Quran

Untuk hari ini sendiri, Lomba diikuti oleh 60 peserta dari masing-masing perguruan tinggi se-Indonesia. Pada cabang lomba Hifzhil Qur’an, para peserta akan menunjukan kemampuannya dalam Menghafal Al-Qur’an sebanyak 5 juz untuk kategori putra dan putri. Tidak hanya menghafal, peserta juga diwajibkan membaca sesuai dengan tajwid dan makhraj yang benar.

Diungkapkan oleh Koordinator kegiatan lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 , Izza Azkiya, penilaian yang jadi poin utama dari cabang  lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 ini adalah Tajwid, Fashohah dan Tajwidnya.

“Jadi bukan hanya bisa menghafalkan AL-Quran dengan baik saja, namun poin-poin penilaian seperti Tajwid, Fashohah dan Tajwid juga harus diperhatikan para peserta,” Ungkapnya.

Juri Handal Siap Nilai Penampilan Kafilah

Selain peserta, juri yang handal juga ditelah dipersiapkan oleh pihak panitia guna menilai para kafilah yang akan mengikuti cabang lomba  Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 ini.

 

“Untuk tahun in juga juri-juri yang sudah dipersiapkan tentunya orang-orang yang kompeten dan sudah berkecimpung lama di dunia  Hifzhil Quran. Disini para Dewan Juri akan menilai penamplan para kafilah yang topik Hifzhilnya telah di unid di awal kegiatan,” ungkapnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Live Report) Seru, Lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 Hari Ini Berjalan Ketat!

Infokampus.news, Malang - Baru saja memasuki sesi pertama, keempat tim dari cabang lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 berlangsung dengan seru

Close