Live Report SBMPTN 2017 Aman dari Serangan Ransomware

Infokampus.news, Malang – Serangan ransomware dengan nama WannaCry memang sedang hangat diperbincangkan. Potensi daya rusaknya yang luar biasa telah membuat perusahaan-perusahaan besar hingga para pakar teknologi merasa khawatir.

Bagaimana tidak, virus bergenre ransomware ini akan menyusup ke komputer atau server sebuah perusahaan dan dapat menyandera data-data yang ada di dalamnya. Mereka hanya mau menyerahkan kembali data-data tersebut jika pemiliknya menyerahkan sejumlah uang tebusan.

Tentu saja hal ini berpengaruh terhadap kegiatan SBMPTN khususnya bagi yang menggunakan CBT. Tidak sedikit dari para peserta bahkan para pendamping mereka khawatir akan hal ini.

Namun hal ini dibantah oleh Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd, selaku rektor Universitas Negeri Malang.

“Kami pastikan sudah aman dari virus yang sedang viral itu,” imbuhnya

Dr. H. M. Zainuddin, selaku Wakil Rektor 1 UIN Malang menambahkan bahwa panitia sudah menghubungi pihak ahli dalam menangani virus tersebut bahwa para ahli telah memastikan SBMPTN aman dari serangan ransomware dengan nama WannaCry, khusunya SBMPTN yang menggunakan CBT. (Afwega)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Report Antisipasi Kecurangan Joki Ujian, Sediakan 200 Soal CBT

Isu kecurangan peserta menggunakan jasa joki selalu menjadi kendala tersendiri dalam pelaksanaan seleksi SBMPTN, banyaknya oknum dan modus kecurangan membuat...

Close