(Live Report) Seru, Lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 Hari Ini Berjalan Ketat!

Infokampus.news, Malang – Baru saja memasuki sesi pertama, keempat tim dari cabang lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 berlangsung dengan seru. 4 tim dalam gelaran lomba hari ini (29/7) yaitu Universitas Islam Indonesia, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid, dan Universitas Merdeka Malang saling jawab terhadap pertanyaan yang dilontarkan dewan penanya dalam lomba ini. 

Beberapa pertanyaan mengenai tentang ilmu Al-Quran dan Fiqih pun menjadi rebutan tim-tim yang berpartisipasi dalam lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017  ini. Pada akhir sesi pun seteah direkapitulasi, UII menjadi pengumpul nilai tertinggi dengan skor 985, diikuti oleh UNMER dengan nilai 175, STTMJ dengan nlai 75, dan ISBI Aceh dengan nilai -25. Setelah sesi pertama ini selesai pun akan langsug dimulai sesi kedua dengan diikuti oleh Universitas Negeri Medan, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Jember, dan politeknik negeri Bandung.

Fahmil Quran MTQMN XV 2017 , Sebuah Lomba Cerdas Cermat Berbasis Ke-Agamaan

Ditemui oleh Infokampus.news, Koordinator acara lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 bernama Fajri mengungkapkan bahwa perlombaan Fahmil Quran merupakan sebuah lomba berbasis cerdas cermat dengan mencangkup ilmu Al-Quran, Fiqih, Akidah dan Akhlak, dan ilmu-ilmu lainnya.

“Dasarnya dari sistem cerdas cermat tapi ruang lingkup ilmunya lebih spesifik. dan disini ada juga yang menjadi juru bicara yang berperan sebagai penjawab utama di lomba ini,” Ungkapnya.

Gelaran babak penyisihan lomba Fahmil Quran MTQMN XV 2017 sendiri masih berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2017. nantinya para pemenang dalam setiap sesi akan dipertemukan dibabak final guna mengetahui siapa yang menjadi juara di cabang lomba ini. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Babak Pertama Penyisihan Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab Berlangsung Sengit

Sabtu (29/07) Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Debat Kandungan Al-Qur'an Dengan Bahasa Arab telah dimulai

Close