Live Report Tes Kemampuan Dasar Saintek Selesai, Peserta Akui Soal Cukup Sulit

Infokampus.news, Malang – Tes Kompetensi dasar Kelompok Saintek saat ini telah selesai di laksanakan. Dari pantauan Infokampus di lokasi tes Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM), beberapa peserta yang telah menyelesaikan tes berduyun-duyun untuk meninggalkan ruangan guna beristirahat maupun bercengkrama dengan keluarga yang menunggu diluar lokasi.

Salah satu peserta bernama Hilwa mengaku soal Tes SBMPTN Kelompok Saintek terbilang cukup sulit bagi dirinya. Selain itu peserta asal Blitar ini mengakui bahwa tingkat kesulitan soal SBMPTN memang diatas tes atau ujian lain Seperti UN.

“Alhamdullilah kalau dari saya berjalan lancar mas. Tapi memang saya akui soalnya memang sulit. Ya mungkin untuk para peserta tahun depan harus benar benar siap dalam menghadapi tes SBMPTN ini,” Ungkapnya.

Selain itu, dirinya merasakan penyelenggaraan tes SBMPTN kali ini berlangsung dengan baik dan tidak ada kendala yang dapat merugikan peserta tes. Untuk pesertanya pun tertib dan tidak ada kegiatan mencurigakan seperti mencontek dan perilaku curang lainnya.

“Tadi di ruangan berjalan lancar. Tidak ada masalah maupun kendala,” Pungkasnya.

Setelah kegiatan istirahan ini sendiri, para peserta akan melanjutkan tes yaitu Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA). Dari pantauan Infokampus.news pun, sampai saat ini di Lokasi Tes Kelompok Saintek UM belum ditemukan peserta yang melakukan perilaku curang seperti memakai Joki dan Mencontek. (UCH)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Report Hari Pertama Tes SBMPTN, Peserta Masih Ada Yang Salah Lokasi

Penyelenggaraan Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, Hari ini (16/5) telah memasuki hari pelaksanaan tes

Close