UM Gelar Lokakarya Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional Hari Ini

Infokampus.news – Hari ini Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan Lokakarya Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional di Aula gedung A3 mulai hari ini (24/8) hingga besok (25/8). Program ini diadakan guna membagi ilmu dari pihak UNAIR dan pihak departemen kelembagaan imigrasi mahasiswa Internasional.
“Perijinan ini memang hal yang paling kompleks untuk ditangani ya, banyak mahasiswa maupun dosen yang kesulitan dalam hal perijinan ke luar negeri. Prosesnya memang cukup rumit, kalau tidak ada kerjasama resmi dengan pihak lembaga terkait,” ujar Mohamad Djalal ketua HI UNAIR.

Baca Juga:

Rektor UM Harapkan Kemudahan Mahasiswa Internasional Tingkatkan Standar Kampus

Dengan adanya kerjasama dan kemudahan dari berbagai pihak dengan kampus UM ini diharapkan mempebanyak mahasiswa asing maupun mahasiswa lokal yang belajar ke luar negeri.

“Tahun ini kan sudah ada student visa ya, kalau beberapa tahun sebelumnya kan belum, nah ini semakin memudahkan. Harapannya memang ada peningkatan mahasiswa Internasional ya karena kan dengan ini kita bisa mudah mencapai world class university.” Ujar Prof Dr H Rofiudin selaku rektor um kepada media si tengah acara lokakarya ini.

Kemudahan Ini Diharapkan Menaikkan jumalh mahasiswa asing

Tahun ini UM menerima sekitar 100 mahasiswa dari luar negeri dan menyediakan akomodasi yang diperlukan. Dengan adanya kemudahan ini harapan ke depannya pihak kampus bisa menaikkan mahasiswa asing yang datang ke kampus ini hingga 3 kali lipat

“Harapannya bisa naik 3 kali lipat ya dengan adanya kemudahan-kemudahan yang kita sediakan ini” ujarnya kemudian. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Komentar Rektor UB Tentang Sertifikasi AUN-QA 2016!

Hari ini (23/8) merupakan hari pertama berlangsungnya serangkaian acara AUN-QA 2016. Program ini merupakan acara penilaian

Close