Lomba Menulis Essay ASEAN – Korea Centre Berhadiah Studi Trip ke Korea

Infokampus.news – Asean Korea Centre bekerjasama dengan ASEAN Univerity Network (AUN) menawarkan Lomba Menulis Essay bagi mahasiswa S1 maupun pascasarjana yang berada di kawasan ASEAN (termasuk Indonesia) meupun di Korea Selatan.

Kompetisi ini diadakan untuk berbagi perspektif dan pengtetahuan mengenai hubungan ASEAN dan ASEAN Korea. Kompetisi ini juga didukung oleh Seoul National University Asia Center, Chulalonkorn University ASEAN Studies Center, ASEAN Secretariat, dan ROK Ministry of Foreign Affairs.

Adapun tema essay yang diberikan yang pertama adalah Asean’s Contributions for Peace on the Korean Peninsula, kedua Forging Towards a Prosperous ASEAN Economic Community, Unity in Diversity: Building an ASEAN Identity, A Cooperation Model for Korea’s New Southern Policy.

Persyaratan dan ketentuan essay adalah mahasiswa S1 atau pascarsarjana yang berada di kawasan ASEAN, mengisi formulir dan ESSAY hanya boleh ditulis satu orang, essay dibuat dalam bahasa Inggris atau Korea, panjang tulisan Essay maksimum 4000 kata atau 10 halaman, essay dibuat dalam micorosft word, bahan referensi harus dikutip dengan benar. Kebijakan plagiarisme dapat dilihat pada link www.plagiarism.org,

seluruh peserta disarankan mengunjungi E-Library ASEAN dan membaca dokumen mengenai komunitas ASEAN dan hubungan ASEAN-Korea termasuk ASEAN Community Vision 2025, ASEAN-ROK Plan of Action to Implement the Joint Declaration on Strategic Partnership for Peace and Prosperity 2016-2020, Joint Statement of the ASEAN-ROK Commemorative Summit.

Untuk mendaftar lomba menulis Essay ASEAN-Korea centre, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online pada link www.aseankorea.org, unggah formulir pendaftaran yang telah diisi, essay beserta abstrak pada link diatas. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 30 September 2018. Pengumuman para pemenang dilaksanakan pada 5 November 2018.

Jika beruntung 15 orang pemenang akan diundang pada ASEAN-Korea Youth Academic Workshop untuk menyampaikan essay yang telah dibuat. Tulisan yang terpilih akan dipublikasikan oleh ASEAN-Korea centre dan Korean Herald dalam bentuk seri publikasi “Young Perspectives”, studi trip selama 4 hari 5 malam ke Korea Selatan, studi trip yang dilaksanakan meliputi kunjungan ke ASEAn-Korea Sentre, universitas dan institut penelitian, serta situs budaya yang terdapat di Korea Selatan. Seluruh biaya perjalanan ditanggung sepenuhnya oleh pihak ASEAn-Korea Centre. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Program PPUPIK Budidaya Ayam Kampung
Faperta Uniga Kenalkan Program PPUPIK untuk Budidaya Ayam Kampung Super

Infokampus.news – Kelemahan budidaya ayam kampung selama ini adalah banyak masyarakat yang memelihara ayam kampung dengan skala yang kecil dan

Close