Lomba MTQ Tingkat SLTA : Untuk Generasi Yang Lebih Baik

Infokampus.news, Malang – Universitas Islam Malang menggelar lomba MTQ tingkat SLTA se-Jawa Timur Sabtu (11/03) digedung B7 Universitas Islam Malang dalam rangka dies ke-36. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 90 peserta ini dibagi menjadi 3 bagian, yakni Tilawah, Tartil dan Tahfidz.

Pendaftaran sendiri UNISMA membuka melalui dua jalur, dengan mendaftar langsung maupun secara online. Rata – rata peserta dari Surabaya, Malang, Pasuruan, Jember, Jombang dan masih banyak lagi dari SLTA sederajat di Jawa Timur yang mengirimkan perwakilan pada lomba MTQ.

Beasiswa Dari UNISMA Untuk Pemenang Lomba MTQ Tingkat SLTA

Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, keagamaan dan publikasi Universitas Islam Malang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan lomba ini memiliki banyak manfaat, baik untuk UNISMA maupun peserta dari berbagai sekolah di Jawa Timur.

“Peserta lomba sangat beragam berbagai sekolah sudah mengirimkan perwakilannya pada kegiatan ini. UNISMA sendiri memberikan penghargaan yakni beasiswa bagi pemenang yang masuk dalam final nanti,” ungkapnya.

Mauliddin yang menjabat sebagai ketua pelaksana lomba MTQ ini mengungkapkan jika animo dari peserta yang mengikuti kegiatan ini sangatlah besar.

“Untuk bidang Tilawah ada 28 peserta, bidang Tartil 32 peserta, dan bidang Tahfidz ada 38 peserta yang turut hadir pada lomba MTQ hari ini,” tuturnya.

“Mekanisme lomba sendiri dibagi menjadi dua, babak penyisihan dan babak final. Nantinya dari setiap bidang akan diambil 4 peserta terbaik. Masing – masing akan dijadikan sebagai juara 1,2,3 dan harapan 1,” tambahnya.

Lomba MTQ ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sekolah dan UNISMA, sharing pengalaman antar penghafal Al-Qur’an, dan tentunya menarik minat bakat penghafal Al-Qur’an.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan menumbuhkan rasa cinta kepada Qur’an. Dan tentunya tahun berikutnya akan meningkat lomba ini menjadi tingkat Nasional,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM vs UB Di Ajang LA Campus League

LA Campus League adalah kompetisi liga basket terbesar antar perguruan tinggi.

Close