Lomba Sepatu Roda Jadi Daya Tarik Wisata

Infokampus.news, Malang – Politeknik Negeri Malang, Pemerintah Kota Malang, serta Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kota Malang menggelar kejuaraan tingkat nasional sepatu roda antar klub pada hari Sabtu-Minggu tanggal 15-16 April 2017. Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Walikota Malang ke-VIII dengan total hadiah uang pembinaan sebesar 12,5 Juta Rupiah.

Kejuaraan yang digelar di Jl Kertanegara atau tepatnya depan Stasiun Kota Baru Malang itu diikuti oleh sekitar 38 klub sepatu roda yang berasal dari seluruh pelosok negeri ini. Perlombaan tahunan ini digelar sebagai wadah bagi para atlet sepatu roda di seluruh negeri, serta sebagai salah satu daya Tarik wisata Kota Malang.

“Lomba ini juga memiliki potensi wisata Karena pesertanya berasal dari seluruh negeri, sementara lokasi yang dipilih untuk mengadakan lomba ini adalah salah satu titik di Kota Malang yang memiliki daya tarik wisata tersendiri,” terang Walikota Malang Mochamad Anton.

Seperti diketahui, Jl Kertanegara adalah salah satu objek kunjungan para wisatawan di Kota Malang. Daya tarik yang terbesar adalah kolam alun-alun tugu yang terletak di depan kantor Wali Kota Malang.

Ada Tambahan Jumlah Peserta Lomba Sepatu Roda

Kejuaraan Nasional ini selalu diminati oleh para atlet dari seluruh Indonesia. Bahkan pada tahun 2017 ini tercatat jumlah peserta mencapai 473 orang dari total 38 klub sepatu roda.

“Jumlah pesertanya meningkat dari tahun ke tahun, Tahun ini diikuti oleh 473 atlet dari 38 klub, dari sejumlah wilayah di Indonesia,” terang Direktur Polinema yang sekalligus Ketua Perserosi, Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Kalimantan, Sumatera, serta seluruh Pulau Jawa. Sementara Kota Malang sendiri menyumbangkan lima dari total 38 klub yang berpartisipasi tersebut. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malang In Line Skate Tembus 15 Medali

Politeknik Negeri Malang, Pemkot Malang, serta Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kota Malang menggelar kejuaraan tingkat nasional sepatu roda.

Close