Lowongan CPNS Kementerian PU dan Perumahan Rakyat 2017!

Batas Pendaftaran: 25 September 2017

Infokampus.news – Kementerian Perumahan Rakyat (dahulu Kementerian Negara Perumahan Rakyat, disingkat Kemenegpera) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perumahan. Kementerian Perumahan Rakyat dipimpin oleh seorang Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Djan Faridz. Faridz dilahirkan di Jakarta dari pasangan Mohammad Djan dan Aisha Djan. Dia menempuh pendidikan pada sekolah SD St. Fransiskus (1957-1963), lalu SMP Kanisius (1963-1966) dan SMA Negeri 2 Jakarta (1966-1969). Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Tarumanagara, di mana dia lulus dengan sarjana arsitektur. Usaha Faridz pertama adalah bengkel las, yang lama-kelamaan mulai menjual barang untuk bangunan.

Kementerian Perumahan Rakyat dalam Pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggabung 2 kementerian, yakni Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kemudian bagaimana nasib kantor PNS-nya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Mochamad Basuki Hadimuljono mengatakan, PNS perumahan rakyat tidak perlu risau. Tidak ada migrasi kantor dari kantor Pera ke kantor PU. Pada tanggal 17 Oktober 2011 dia terpilih sebagai Menteri Perumahan Rakyat, yang membuat dia mengundurkan diri dari pemilihan Gubernur Jakarta. Juga pada tahun 2011 ia terpilih sebagai kepala cabang NU di Jakarta sampai dengan tahun 2014. Pada tahun 2000 Indonesia Corruption Watch melaporkan bahwa Faridz telah menerima uang tidak transparan untuk pembangunan tenaga listrik. Pada tahun 2004 Faridz memimpin renovasi pasar tekstil di Tanah Abang, yang juga menjadi kontroversial. Dia diketahui mempunyai hubungan baik dengan para politikus dan anggota TNI, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Alamat instansi :

Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia
Gedung Pusdata Lt 1,
Jl. Pattimura 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
Telp : (021) 7228497

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan September tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Posisi :


CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL


Formasi :

Download Formasi Selengkapnya (disini)

Kriteria Pencari Kerja :
  1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria :
    1. Cumlaude adalah Pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi institusi peringkat A dan akreditasi Program Studi peringkat A pada saat lulus berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
    2. Penyandang Disabilitas adalah Pelamar dengan disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, membaca, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi
    3. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah Pelamar yang menamatkan pendidikan SD,SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat atau berdasarkan garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua/Papua Barat
    4. Umum adalah Pek mar yang tidak termasuk kategori sebagaimana dimaksud pada poin a, b dan c di atas
  2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

Persyaratan Pencari Kerja
 :
  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  2. Usia Pelamar pada taiggal 1 Desember 2017 sebagai berikut :
    1. Berusia maksimurr 32 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan S2
    2. Berusia maksimurr 30 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan S1/D4
    3. Berusia maksimurr 25 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan D3
    4. Khusus bagi Pelitmar yang telah aktif bekerja sebagai Pegawai Non PNS di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diatur sebagai berikut
      1. Berusia tidak dari 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2017 untukpelamar jenjang pendidikan S2/S1/D4
      2. Berusia maksirr um 30 tahun pada tanggal 1 Desember untuk pelamar jenjang pendidikan D3
  3. Berkelakuan baik da tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak idana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian pada saat dinyatakan lulus pada Pengum man Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
  4. Bebas dari penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dan tidak pernah terlibat tindak pidana terkait penyebaran Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit/Dokter Pemerintah setempat yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus F ada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS)
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebzigai PNS, prajurit TNI, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan ;ebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indcnesia.
  7. Tidak menjadi anggot 3 atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  8. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain
  9. Memiliki kompetensi Jan kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dengan ketentuan sehagai berikut :
    1. Memiliki ljazah :
      1. Pasca Sarjana (S.2) dengan latar belakang kualifikasi pendidikan Sarjana (S1)/ Diploma Empat (D4) bidang teknik yang memiliki kaitan dengan bidang pendidikan Pasca Sarjana (S2), dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal peringkat B untuk Program Studi pada saat lulus, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
      2. Berijazah Sarjana (S1), Diploma Empat (D4), atau Diploma Tiga (D3) dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal peringkat B untuk Program Studi pada saat lulus, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
      3. Bagi lulusan Jari Perguruan Tinggi Luar Negeri harus telah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
      4. Khusus bagi Pelamar alokasi formasi Cumlaude berlaku ketentuan akreditasi sesuai ketentuan pada butir 1.a.
      5. Apabila akredit asi pada saat lulus tidak tercantum dalam ijazah atau transkrip nilai dan juga tidak terdapat dalam direktori hasil akreditasi Perguruan Tinggi Badan Akredi asi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada website https://banpt.or id dengan demikian dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi yang serendah-rendahnya ditandatangani oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Pejabat innya yang dipersamakan (Disampaikan pada saat Pelamar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang).
    2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
      1. Minimal 3,25 Dada skala 4,0 untuk Pelamar lulusan Pasca Sarjana (S2) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada saat lulus Sarjana (S1) / Diploma Empat (D4) Sesuai ketentuan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk lulusan Sarjana (S1) / Diploma Empat (D4)
      2. Minimal 2,75 pada skala 4,0 untuk Pelamar lulusan Sarjana (S1)/Diploma Empat (D4)/Dioloma Tiga (D3)
    3. Khusus bagi Pelamar alokasi formasi Cumlaude berlaku ketentuan lulus dari Perguruan Tinggi lengan predikat Cumlaude yang dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude pada ijazah atau transkrip nilai
    4. Pada saat mendaftar seluruh pelamar wajib telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
  10. Memiliki kemampuan/menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang sekurang-kurangnya masih berlaku sampai dengan bulan September 2017, dengan ketentuan hasil tes yang diakui/diperbolehkan intuk dilampirkan sebagai berikut :
    1. TOEFL/TOEFL Prediction dari UPT Balai Diklat Bahasa Lembaga Administrasi Negara, Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri/UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Bahasa milik Instansi Pemerintah Lainnya dengan nilai minimal 500 bagi Pelamar S2; 450 bagi Pelamar S1/D4; dan 425 bagi Pelamar D3, atau
    2. TOEFL®IBT (Internet-Based TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 65 bagi Pelamar S2; 53 bagi Pelamar S1/D4; dan 41 bagi Pelamar D3, atau
    3. IELTS dengan nilai minimal 6 bagi Pelamar S2; 5 bagi Pelamar S1/D4; dan 4 bagi Pelamar D3
  11. Mampu mengoperaskan komputer minimal program office dan internet (browsing dan surat elektronik)
  12. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar (Dibuktikan dengai Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit/Dokter Pemerintah setempat yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelultisan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS)
  13. Bersedia ditempatkar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  14. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai CPNS di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  15. Khusus bagi Pelariar Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat wajib membuktikan dengan :
    1. Salinan ijazah SD SMP/SLTP, dan SMU/SLTA yang berlokasi di wilayah Papua dan Papua Barat, atau
    2. Salinan Akta Kplahiran, KTP Bapak dan Surat Keterangan Asli dari Kelurahan/Kepala Jesa yang menyatakan Pelamar memiliki garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua/Papua Barat (Surat Keterangan Hubungan Keluarga)
  16. Khusus bagi Pelamar yang telah aktif bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Pegawai Non PNS sampai dengan saat ini dibuktikan dengan sllinan Surat Keputusan Pengangkatan/Surat Perjanjian Kerja sebagai Non PNS Tahun 2017 yang telah dilegalisasi oleh atasan langsungnya.

Tata Cara Pendaftaran
 :
  1. Pendaftaran/Registrasi dilaksanakan secara online.
  2. Pada saat melakukan pendaftaran online, pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) lowongan jab Stan pada 1 (satu) kategori formasi
  3. Pelamar harap membaca dan mengikuti ketentuan pendaftaran online dengan baik dan teliti serta menyiapkan terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mulai mengisi formulir pendaftaran online.
  4. Pelamar melakukan registrasi pada portal nasional Pengadaan PNS dengan alamat website https://sscn.b cn.go.id untuk mendapatkan kode akses pendaftaran.
  5. Dalam melakukan pendaftaran pada portal nasional, Pelamar menggunakan Nomor Induk Kependudukai (NIK), Nomor Kartu Keluarga (NKK), Nomor lnduk Kependudukan (NIK) Kepala Keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK) serta alamat email yang aktif.
  6. Setelah mencetak kartu informasi akun SSCN 2017, pelamar melakukan login ke portal SSCN dengan NIK dan Password yang telah didaftarkan. Dalam portal SSCN, pelamar melengkapi biodata dan memilih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai pilihan instansi
  7. Pelamar melakukan pendaftaran pada portal Pengadaan PNS Kementerian PUPR dengan alamat website https://cpns.pu.go.id.
  8. Pelamar wajib menngisi formulir pendaftaran online dan mengunggah (upload) dokumen pendukung berupa data digital dengan format jpg/jpeg, ukuran maks. 70 Kb untuk Pas foto berwarna dan hasil scan dengan format jpg/jpeg, ukuran maks. 500 Kb untuk :
    1. Ijazah asli sesuai jenjang pendidikan yang dipersyaratkan dalam formasi jabatan yang dilamar. Kilusus bagi Pelamar formasi S2 perlu dilengkapi ljazah asli jenjang Sarjana (S1)/Diploma Empat (D4).
    2. Transkrip nilai asli sesuai ijazah pada poin a di atas. Khusus bagi Pelamar formasi S2 perlii dilengkapi transkrip nilai asli jenjang Sarjana (S1)/Diploma Empat (D4)
    3. Sertifikat tes kemampuan Bahasa Inggris Asli
    4. Kartu Tanda Penduduk Asli.
    5. Kartu Keluarga Asli
    6. Surat Pernyataan Asli yang telah ditandatangani di atas materai sebagaimana lampiran-1 (Surat Pernyataan Asli akan diminta oleh Panitia Seleksi pada saat Pelamar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)).
    7. Bagi Pelamar formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat, mengunggah (upload) hasil scan dokumen lainnya, yaitu :
      1. ljazah asli SD,SMP/SLTP, dan SMU/SLTA, atau
      2. Akta Kelahiran Asli, Kartu Tanda Penduduk Asli Bapak, dan Surat Keterangan Asli dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan memiliki garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua/Papua Barat
    8. Bagi Pegawai Non PNS, mengunggah (upload) hasil scan dokumen lainnya, yaitu Surat Keputusan/Surat Perjanjian Kerja tahun 2017 yang telah dilegalisasi oleh atasan langsungnya.
  9. Apabila terdapat data ganda peserta, dengan demikian akan digunakan data yang terakhir

Tahapan Seleksi
 :

Seleksi Administrasi

  1. Seleksi Administ-asi dilakukan secara online atas dokumen yang diunggah (upload) oleh Pelamar pada saat pendaftaran
  2. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan dimumkan pada situs Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
  3. Pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat mencetak Tanda Peserta Tes dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  4. Pencetakan tanda peserta tes dilakukan oleh masing-masing Pelamar melalui situs resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (http://www.pu.go.id)
  5. Hasil cetak Tanda Peserta Tes agar disimpan dengan balk sebagai kelengkapan pada saat pelaksanaan rangkaian seleksi berkas kelengkapan

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

  1. Materi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umun, dan tes karakteristik pribadi, yang dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)
  2. Kelulusan Kompetensi Dasar (SKD) berdasarkan pada nilai passing grade sebagairnana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
  3. Jumlah peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan/form isi pada masing-masing jabatan.SKD diselenggarakan bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) seleksi administrasi

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

  1. Materi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri atas :
    1. Uji pengetalhuan terkait substansi jabatan yang dilamar oleh peserta dan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)
    2. Psikotes Lanjutan.
  2. b. Hasil akhir nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sistem CAT dengan bobot penilaian sebesar 70% dan hasil psikotes lanjutan dengan bobot penilaian sebesar 30%


Pengumuman Kelulusan Akhir
 :

  1. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dakar (SKD) dengan bobot penilaian sebesar 40% dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot penilaian sebesar 60%
  2. Pengumuman ke ulusan penerimaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rak’fat akan diumumkan melalui website Kementerian Pekerjaan Umum dan Perur lahan Rakyat
  3. Hasil akhir seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Ral’ yat akan ditetapkan dengan Surat Keputusan SekretarisJenderal Kemenierian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang bersifat final dan tidak da )at diganggu gugat.
  4. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tetapi mengundurkan dirt, diwajibkan membuat Surat Pernyataan Mengundurkan Diri bermaterai Rp 6.000,-, dan Panitia Seleksi capat menggantikan dengan Pelamar yang memiliki peringkat terbaik dibawahn /a berdasarkan formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan.
  5. Apabila terdapat Pelamar yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan ciri setelah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP), sudah menjalani masa percobaan (masa CPNS) dan masih dalam masa ikatan dinas 5 (lima) tahun dengan demikian terhadap yang bersangkutan akan dikenakan sanksi tidak boleh mengikuti Seleksi Pengadaan CPNS yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan UMUM dan Perumahan Rakyat sebanyak 3 (tiga) kali di masa yang akan datang dardatau tidak boleh mengikuti seleksi pengadaan CPNS secara nasional sebagamana diatur dalam ketentuan perundang-perundangan yang berlaku
  6. Apabila pelamar nemberikan keterangan/data yang tidak benar dan di kemudian hart diketahui, baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan demikian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berhak rrenggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikannya sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Raky at, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwz jib karena telah memberikan keterangan palsu.

Info Lain – Lain
 :
  1. Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat TIDAK DIPUNGUT BIAYA
  2. Segala biaya/akomoasi selama mengikuti proses seleksi ditanggung oleh Pelamar
  3. Kementerian Pekeijaan Umum dan Perumahan Rakyat tidak bertanggung jawab atas pungutan al au tawaran berupa apapun oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Panitia Seleksi sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran—tawaran yang menjanjikan kemudahan pengangkatan sebagai Calon PNS.
  4. Panitia membuka jalur layanan bantuan melalui :
    1. Helpdesk Seleksi CPNS Kementerian PUPR dengan alamat Gedung Menteri Lantai 8, JIn. Pattimura No. 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
    2. Telepone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja, Senin—Jumat, pukul 09:00-16:00 WIB selama periode pendaftaran pada tanggal 11 September s d 25 September 2017 (Panitia tidak melayani SMS).
    3. Informasi Peryaratan Administratif Informasi : Andri (0817-0312-1945) Alam (0818-0312-1945) Fadholi (0822-8000-2000)
    4. Informasi Sistem Online : Sam (0819-0312-1945)
    5. Layanan Online melalui : E-Mail [email protected], Facebook Seleksi Cpns Pupr, Twitter seleksicpnspupr
  5. Berkas lamaran yang didapat mengirimkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebelum pengumuman Pengadaan CPNS Tahun 2017 dan tidak mengikuti prosedur pengadaan CPNS 2017 tidak akan diproses dan dianggap tidak berlaku serta tidak dapat diminta kembali
  6. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar
  7. Informasi lebih lanjut mengenai hal—hal lain yang berkaitan dengan pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2017 (pelaksanaan ujian, pengumuman kelulusan, dip akan ditentukan kemudian dan diinformasikan melalui website Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (http://www.pu.go.id).

Tata Cara Pendaftaran
 :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Pekejaan Umum dan Peumahan Rakyat pada bulan September 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek PENGUMUMAN, RINCIAN FORMASI DAN JADWAL PELAKSANAAN melalui link di bawah ini :

DOWNLOAD PENGUMUMAN CPNS DISINIS

Selamat mencoba! (fam)

 

Sumber: pu.go.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 2017!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia

Close