Lucu Dan Unik, Pengunjung Yuana Nusantara Kagum Dengan Pameran Karya Anak Jalanan Kota Malang Ini

Infokampus.news, Malang – Selain pentas pagelaran seni anak-anak jalanan dan marjinal, kegiatan Yuana Nusantara yang berlangsung di Gedung Kesenian jakarta juga menyuguhkan pameran hasil karya anak-anak jalanan Kota Malang. Beberapa hasil karya tangan-tangan mungil adik-adik tersebut di pajang di sepanjang lorong menuju panggung utama pagelaran yuana Nusantara.

Untuk karya yang ditampilkan sendiri bermacam-macam, ada tas Totebag hasil goresan kuas adik-adik kecil yang lucu, ada kaos yang dengan lihainya di gambar, ada karya seni dari talenan dapur, dan ada juga pameran foto-foto yang menunjukan aktivitas anak-anak jalanan dalam kesehariannya.

Ketua Pelaksana Yuana Nusantara ini, Qashdina Yumni Syaqif, mengungkapkan bahwa pameran tersebut merupakan karya-karya yang memang langusung dari tangan adik-adik. elain sebagai penunjukan bakat dibidang seni, bebeapa karya anak jalanan ini juga dijual kepada penonton Yuana Nusantara yang tertarik dengan karya dari adik-adik anak jalanan SSCM ini.

“Ini bentuk apresiasi juga dari teman-teman SSCM kepada adik-adik anak jalanan yang ternyatapunya bakat yang besar di bidang seni. untuk itu, kami tampilkan supaya masyarakat juga bisa memberi apresiasi terhadak karya adik-adik tersebut. dan juga beberapa karya seperti Totebag juga dijual bila ada masyarakat yang tertarik,” Paparnya.

Tertarik Dengan Desain yang Lucu, Pengunjung Yuana Nusatara Ini Membeli Hasil Karya Adik-Adik Jalanan

Tertarik dengan karya adik-adik ini, Tarinta Dwista, Slah satu pengunjung akhirnya membeli tas Totebag karya adik-adik jalanan tersebut. Menurutnya, selain bahannya bagus, desain pada totebag yang merupakan hasil karya adik-adik anak jalanan ini juga menarik sehingga dirinya terarik utuk membeli tas tersebut.

“Ini disainnya lucu baget, pasti yang buat anaknya pintar dan berjiwa seni banget. Karya-karya lain juga lucu-lucu dan bagus. ini membuktikan bahwa tenyata Anak-anak jalanan Kota Malang punya bakat besar dalam diri mereka,: Paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anak-Anak Jalanan dan Marjinal Kota Malang ini Tampil Apik Di Pagelaran Seni Yuana Nusantara SSCM

Infokampus.news, malang - Yuana Nusantara merupakan ajang unjuk bakat yang di lakukan oleh anak-anak jalanan dan Anak Marjinal di Kota...

Close