Lulus dari Jurusan Akuntansi? Ternyata Kamu Perlu Penyetaraan Kompetensi Ini

Infokampus.news – Kesetaraan kompetensi dalam profesi akuntan yang telah tertuang dalam Mutual Recognition Agreement (MRA) di lingkup ASEAN, memberikan tuntutan bagi para sarjana akuntansi di Indonesia untuk memiliki tingkat kompetensi yang setara dengan sarjana akuntansi dari negara anggota ASEAN lain. Sehingga memiliki sertifikasi akuntan publik bukan lagi merupakan “pilihan” akan tetapi sebuah “target” yang harus dicapai oleh para sarjana akuntansi.
Untuk itulah Prodi Akuntansi FEB UNISMA bekerjasama dengan IAPI korwil Jatim dan Kalimantan menggelar seminar tentang “update dan tips & triks lulus CPA Exam”. Dalam acara yang digelar di Hall K.H Oesman Mansoer hari ini (14/7) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nur Diana SE, MSI menyatakan apresiasinya
“Hal ini sangat penting mengingat untuk memenuhi tuntutan kebutuhan profesi akuntan publik FEB UNISMA telah telah bekerjasama dengan IAPI pusat untuk membuka CPA Tes Center. CPA tes center ini merupakan wadah  dan mempermudah sarjana akuntansi untuk mengikuti ujian sertifikasi tanpa harus ke Jakarta., cukup ujian online di CPA tes Center UNISMA.” Ungkapnya.
Disisi lain seperti yang kita telah ketahui bahwa profesi akuntan publik saat ini memiliki sejumlah dilema diantaranya masih sedikitnya akuntan bergelar CPA di Indonesia padahal potensi  potensi market jasa akuntansi di Indonesia sangat besar.
Dengan Adanya MRA dilingkup ASEAN akan memunculkan masuknya akuntan dari negara ASEAN lainnya ke Indonesia. Hal tersebut sangat riskan jika pasar kerja akuntan publik di Indonesia dijajah oleh akuntan dari negara ASEAN. “Untuk menjembatani hal teserbut kami berharap adik-adik mahasiswa untuk melirik dan melihat peluang profesi akuntan publik di Indonesia. Agar sukses ikuti bagaimana membangun profesi tersebut sedini mungkin.” Tambahnya lagi.
Total sebanyak 400 orang hari ini diberi pembekalan mendalam mengenai perkembangan profesi akuntan publik di Indonesia, kebutuhan profesi akuntan publik, regulasi , tantangan profesi akuntan publik di indonesia, kiat menjalani ujian sertifikasi CPA dan banyak lainnya. (Pus)
Sumber: Humas UNISMA

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
tenda inflatable
Tenda Inflatable Ini Selain Efisien dan Mudah Dilipat, Hanya Butuh Tenaga Matahari!

Tenda inflatable merupakan sebuah tenda yang bisa digembungkan dan juga dilipat seperti halnya menggunakan banana boat. Adalah Arif dan Erna,...

Close