Lulus Jurusan Perpustakaan Jadi Apa? Mahasiswa Wisudawan Terbaik UM Ini Angkat Bicara

Infokampus.news, Malang – Banyak masyarakat yang masih belum mengetahui  besarnya potensi kerja setelah lulus jurusan perpustakaan. Riska Amelia, mahasiswa jurusan D3 perpustakaan Universitas Negeri Malang ini angkat bicara.

Ia mengungkapkan meskipun jurusan ini masih terbilang baru dibandingkan dengan jurusan lain di UM, namun ternyata prospek kerjanya cukup besar lho.

“Setelah ini semua sekolah akan diwajibkan membuat perpustakaan nah ini kesempatan besar karena jumlah sekolah di Indonesia sendiri ada berapa puluh ribu,” tukas dia saat ditemui usai Gladhi Resik Wisuda ke-89 UM berlangsung.

Lulus Jurusan Perpustakaan Dirinya Sudah Bekerja

Bungsu dari dua bersaudara ini menceritakan bahwa masyarakat harus tahu bahwa lingkup kerja seorang pustakawan sangatlah besar. Tidak hanya terbatas pada mengawasi pengunjung perpustakaan dan menata buku.

“Kita bisa tahu banyak hal mulai dari kemajuan IT, tren dan perkembangan buku-buku itu sendiri dan juga masih banyak lainnya. Banyak ilmu yang bisa didapat dan kami pelajari disini tentu tidak hanya menata buku,” tambah mahasiswa asal kota Batu ini.

Hingga saat ini sendiri dirinya telah bekerja menjadi pustakawan di sekolah internasional Islamic Boarding School Al Izzah yang terletak di kota Batu.

“Kesempatan bekerja masih sangat tinggi peluangnya, untuk itu saya mengajak siapapun yang ingin bergabung dengan jurusan ini tidak usah ragu-ragu. Banyak ilmu yang akan didapat dari sini,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 8 Universitas Manajemen Terbaik di Dunia!

Kali ini infokampus.news akan membahas 8 universitas manajemen terbaik di dunia, bagi Sobat yang melanjutkan kuliah pada bidang manajemen

Close