Lulusan FTKI Universitas Nasional Dituntut Paham Perkembangan Teknologi

Infokampus.news Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informastika (FTKI) universitas Nasional (Unas) kembali mencetak lulusan baru. Hal itu dapat dilihar dari pelepasan wisudawan dan wisudawati yang digelar di aula blok I lantan IV Unas, Selasa (18/9).

Wakil Rektor bidang akademik Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., membekali para lulusan untuk kreatif dan mengikuti perkembangan teknologi di era global. Hal itu diutarakannya mengingat semakin pesatnya perkembangan information technology (IT) dalam kehidupan manusia.

“Sekarang dimana-mana serba baru, dan saya ahrap lulusan FTKI paham terhadap hal-hal itu, karena semakin luas wawasan dan pengetahuan seseorang, maka semakin besar juga peluangnya untuk sukses” tuturnya.

“semakin berkembangnya teknologi membuktikan bahwa banyakanya terobosan baru yang dikeluarkan oleh pikuran manusia. Saya harap lulusan-lulusan FTKI bisa menciptakan gagasannya untuk melahirkan terobosan-terobosan baru tersebut,” imbuhnya.

Mahasiswa yang mengikuti yudisium merupakan mahasiswa yang telah memenuhi syarat secara akademik dan administratif sebagai epserta. Selain itu, mahasiswa etrsebut juga telah megajukan proposal penelitiannya dan berhasil mengantongi izin penelitian, sehingga bisa melalui tahap selanjutnya yaitu skripsi dan wisuda.

“mahasiswa yang yudisium adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentuka. Semoga apa yang kalian tempuh selama 3,5 atau 4 tahun di FTKi Unas dapat ebrmanfaat dan menerapkan segala keilmuannya di dunia kerja atau masyarakat. Saya juga berharp lulusan bisa memiliki visi sebagai orang yang berhasil dan bisa membanggakan orang tua,” Ungkap Dekan FTKI, Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T.

Sementara itu, salah satu lulusan terbaik dari program studi Teknik Informatika, Ririn Agustin mengaku bangga telah meraih nilai tertinggi di FTKI. Menurutnya, hal ini ditunjang oleh sarana dan prasarana perkuliahan yang cukup baik serta kualitas dosen yang mumpuni. “Alhamdulillah.. selama kuliah di FTKI UNAS selalu didukung sama fasilitas yang baik seperti komputer buat praktek, proyektor, sama wifi yang lumayan lancar,” katanya. Ririn merupakan salah satu lulusan terbaik dari kelas karyawan yang memperoleh predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), 3.80. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Leader of Change
Amarulla Octavian: Mahasiswa Harus jadi Leader of Change Hadapi Radikalisme

Infokampus.news – Komandan Seskoal Laksda TNI Amarulla Octavian meminta mahasiswa Indonesia menjadi pemimpin perubahan guna mengantisipasi perpecahan Negara Kesatuan Republik

Close