Lulusan Ilmu Politik? Berikut Ini beberapa Prospek Kerja untuk Gelar S.I.P

Infokampus.news – Gelar sudah kamu dapatkan namun masih bingung akan dibawa kemana? Masih pengangguran? Lulusan Ilmu Politik? Kali ini tim infokampus akan  berikan beberapa prospek kerja untuk gelar S.I.P

Pertama kamu bisa menjadi Aparat pemerintah atau pengurus pemerintah Pusat atau Daerah, kamu terlibat aktif dan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan, baik itu di poros pusat ataupun dalam jangkauan daerah menjadi pekerjaan inti dari lulusan ilmu Politik. Dengan melakukan penetapan kebijakan pemerintah, mengatur jalannya pemerintahan dnegan sebaik-baiknya dan menyediaan solusi dari pemerintah dalam permasalahan rakyat menjadi beberapa contoh kerjanya.

kedua kamu bisa daftar menjadi Staf atau Anggota Legislatif Pusat atau Daerah, berpikir dengan strategis dalam menentukan kebijakan pemerintah tentu sudah menjadi makanan sehari-hari. Banyak strategi khusus yang sudah dipelajari dalam membentuk pemerintahan yang efektif dan sejahtera dalam membangun rakyat. Dengan memiliki bekal ilmu yang tinggi di bidang pemerintahan yang baik, diharapkan untuk lulusan program studi ini bisa membawa rakyat menjadi jauh lebih sejahtera.

suka berbicara di depan umum? kayaknya kamu cocok jadi Aktivis LSM, kamu bisa menjadi salah satu aktivis sukarela dalam memebrikan suatu bentuk pelayanan terhadap masyarakat umum tanpa memiliki tujuan untuk mendapat keuntungan dari kegiatan yang dibentuk dan dijalankan berbasis terhadap masyarakat, tanpa adanya tujuan politis dan dibentuk atas dasar kepentingan yang sama.

Keempat kamu calonkan jadi Anggota Partai Politik, sebagai seorang lulusan Ilmu Politik, tentu mahasiswa memiliki gagasan atau ide tersendiri dan melalui partai politik menjadi slah satu wadah yang tepat guna dalam menyampaikan beragam aspirasi. Dengan cara bergabung bersama dnegan partai politik yang memiliki kesamaan pandangan dengan apa yang digagaskan, tentu akan berjalan searah dan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat yang jauh lebih baik lagi.

yang terakhir, Pengamat politik, saat ini peneliti di bidang politik itu sendiri masih belum begitu terekspos secara emndalam. Akan tetapi, peranan dari peneliti dan pengamat dalam dunia politik ini begitu diperlukan oleh beberapa pemangku kepentingan. Pemangku kepentingan tersebut contohnya seperti partai politik, calon pemimpin daerah, calon anggota legislatif atau bahkan oleh media massa. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Teknologi pangan dan peluang kerja masa depan
Informasi Prodi Teknologi Pangan dan Peluang Kerja di Masa Depan

 Infokampus.news – Makanan seperti apa yang dibuat dengan bantuan ilmu ini? Masih penasaran ya Sobat FoKus dengan prodi yang satu

Close