Lupa Password SNMPTN? Jangan Khawatir, Lakukan Cara Berikut Ini

Infokampus.news – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah dibuka sejak 4 Februari lalu. Siswa bisa mendaftar menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang dimiliki untuk registrasi ke laman login SNMPTN 2019. Namun jika pendaftar SNMPTN lupa password, proses pendaftaran akan sedikit terhambat.

Untuk dapat login ke sistem PDSS, siswa harus mendapatkan password dari pihak sekolah. Setelah itu, siswa dapat login ke sistem PDSS menggunakan NISN dan password tersebut.

“Jika NISN Anda sama dengan NISN siswa lain di sekolah yang berbeda, maka Anda akan diminta memilih sekolah Anda. Pilihlah sekolah Anda dengan benar. Jika siswa baru pertama kali login, maka siswa akan diarahkan halaman untuk mengganti password. Segera ganti password, lalu klik tombol Ganti Password,” tulis pihak SNMPTN di laman resminya.

 

Lupa Password Pendaftaran SNMPTN 2019

Untuk login SNMPTN 2019, dibutuhkan sedikitnya dua data, yakni NISN dan password. Password yang dimaksud di sini yaitu password yang sama dengan sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Yang bisa menjadi masalah yakni apabila siswa lupa password yang diberikan oleh pihak sekolah saat ingin login SNMPTN 2019. Solusi masalah ini menurut situs resmi SNMPTN ialah menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan password baru.

Di situs SNMPTN tertulis sebagai berikut: jika siswa lupa password, siswa dapat menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan password yang baru. Password yang diterima dari sekolah tersebut dapat digunakan untuk login. Password tersebut harus segera diganti dengan password yang baru. Pendaftar harus memastikan agar password cukup aman akan tetapi mudah diingat. Pihak SNMPTN juga mengimbau para pendaftar untuk tidak memberikan password kepada pihak manapun.

Pengumuman pemeringkatan Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) disiarkan pada Senin (4/2/2019) pukul 08.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

Siswa yang dinyatakan masuk pemeringkatan bisa langsung mendaftar SNMPTN 2019 mulai pukul 15.00 WIB hari ini lewat laman snmptn.ac.id. (him)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *