Keuntungan Magang di Perusahaan BUMN, Kamu Sudah Tahu Belum?

Infokampus.news, Malang – Sebanyak total 34 mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) dilepas langsung oleh Wakil Rektor III Unisma untuk melakukan magang di perusahaan BUMN. Mereka mengikuti Progran Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan berbagai sektor BUMN yang ada di Jawa Timur.

Kepala LP2P Unisma Dyah Werdiningsih mengungkapkan puluhan mahasiswa ini adalah mahasiswa yang lolos seleksi berbagai kualifikasi dan tes khusus dari PMMB BUMN.

“Untuk program magang jni fokus arah tujuannya untuk tingkatkan kompetensi soft skill mereka jadi lebih siap berdaya saing dan siap kerja. Nanti dalam program ini mereka akan dapat sertifikat,” tukasnya.

Selain itu Wakil Rektor III mengungkapkan program ini sangat penting mengingat Indonesia diserbu tenaga kerja asing yang cukup handal di berbagai bidang. Dengan adanya program ini mereka akan mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan, dan yang terpenting mereka dapat ijazah kompetensi.

Selain itu para peserta magang mendapatkan uang saku dan juga mes di tempat magang. Menurutnya tidak menutup kemungkinan jika para mahasiswa ini mendapat kesempatan kerja di tempat magang tersebut.

“Karena cara mengetes seseorang paling ampuh ya dengan magang. Bayangkan, berbagai alat bagaimana cara ngetesnya kalau tidak dilihat langsung, yang paling gampang ya dari program magang ini,” terangnya.

Seperti salah seorang mahasiswa, Rizky mahasiswa Unisma semester 7 yang cukup antusias mengikuti program magang di perusahaan BUMN ini. Meskipun tidak tahu nantinya akan magang di perusahaan apa, namun ia tahu gambaran dari program ini untuk ke depannya.

“Di Jawa Timur penempatannya, tapi untuk perusahaaannya belum tahu. Masih nunggu panggilan,” terangnya. (pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.