Acungan Jempol untuk Reputasi Dosen Magister Hukum Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang

Infokampus.news, Malang – Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini datang dari dosen program Magister Hukum UWG.

“Kegiatan ini bagus untuk saling tukar pengalaman dan joint programs, namun ada beberapa hal yang di UWG lebih bagus dari di UNRAM, salah satunya adalah reputasi dosennya.” Inilah pengakuan Ali Mashudi, mahasiswa Program Magister Hukum UWG, sesaat setelah ceremonial penyambutan acara Studi Banding dan Peresmian Kerjasama Magister Hukum UWG dan Universitas Mataram (UNRAM) pagi tadi, Jumat (11/5).

Seperti diketahui, Program Studi Program Pascasarjana UWG, khususnya Prodi Magister Hukum, mengadakan kunjungan ke Prodi Magister Hukum UNRAM. Rombongan dari UWG meliputi Wakil Rektor I (Dra. Yektie Intyas Rahayu, MM), Direktur Program Pascasarjana UWG (Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM), Kaprodi Magister Hukum (Dr. Sirajuddin, SH, MH), Dekan Fakultas Hukum (Dr. Purnawan D Negara, SH, MH), Kaprodi S1 Hukum (Zulkarnain, Sh, MH), dua orang dosen (Dr. Fatkurohman,SH,MH dan Dr. Zahir Rusyad, SH, MH dan 23 orang mahasiswa dari Prodi Magister Hukum UWG.

Baca Juga :  7 Peluang Karir Jurusan Agroekoteknologi

Kegiatan yang didasari oleh pentingnya membangun, meningkatkan dan memperluas jejaring serta benchmarking sebagai pemicu dan pemacu prestasi akademik dan non akademik ini bertujuan untuk menjalin kerja sama berkelanjutan dalam pengembangan program Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutan maksud dan tujuan kunjungannya, Direktur PPS UWG menyampaikan bahwa banyak hal yang dapat saling dilakukan antar kedua perguruan tinggi, antara lain saling bertukar narasumber ahli dan pengelolaan jurnal ilmiah. “Mari kita saling membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, khususnya Prodi Magister Hukum, melalui kegiatan tri darma perguruan tinggi, ” demikian Muryati mengakhiri sambutannya.

“Prodi Magister Hukum UNRAM menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena terpilih sebagai target kunjungan studi banding ini,” demikian Ketua Program Pascasarjana UNRAM (Prof. Asikin) mengawali sambutan penerimaannya. “Di mata nasional kami memang dikenal ketat dalam meluluskan mahasiswa S2. Tetapi kami terus melakukan pembenahan agar iklim kondusif peningkatan produktivitas di segala bidang tetap terjaga dan kalau mungkin dapat ditingkatkan.”

Acara formalitas penyambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement antara kedua belah pihak, pertukaran cenderamata dan foto bersama. Rangkaian acara kunjungan diakhiri dengan kunjungan lapang ke beberapa fasilitas yang ada di UNRAM.

Baca Juga :  UNEJ Tampung 2272 Mahasiswa Yang Lolos SNMPTN 2021

Kaprodi Magister Hukum (Dr. Sirajuddin, SH, MH) menambahkan bahwa kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai persiapan Prodi MH UWG menghadapi akreditasi prodi. (sig/Humas UWG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *