WR 1 UM, ‘Mahasiswa Agar Cepat Lulus, Konsultasikan Ganti Dosen Pembimbing’

Infokampus.news, Malang – Terkait turunnya SK Pembatasan lama masa studi yang ditetapkan mulai beberapa waktu yang lalu Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, memberikan solusi terhadap mahasiswa, terutama yang sedang manghadapi skripsi. Ia memberikan dukungannya terhadap para mahasiswa melalui para dosen yang bisa diajak untuk berkonsultasi perihal skripsi.

“Jika ada masalah atau kesulitan, langsung bicarakan dengan para dosen. Baik itu pembimbing, Pendamping Akademik (PA) dan sebagainya,” paparnya pada tim infokampus.news.

Mahasiswa Hobi Menunda dan Pendam Masalah Skripsi

Seringkalo dosen maupun wakil rektor mendapat keluhan perihal kinerja dosen dalam membimbing skripsi sangat buruk, terutama dalam hal waktu. Namun Hariyono beranggapan hal tersebut sebwnarnya bisa dibicarakan.

“Kan sekarang itu tekhnologi berkembang dengan baik, komunikasi lancar. Bilang sama dosen PA misalnya pembimbing kurang, lalu minta ganti bisa. Jangan dipendam sendiri nanti ahirnya ngomongnya di belakang,” tukasnya.

Sedangkan menurut Prof. Dr. Suyono, M.Pd, mantan staff ahli WR 1 pergantian dosen pembimbing ini bisa dilakukan pada semester ke-2 pengerjaan skripsi apabila mahasiswa masih belum lulus.

“Bisa ganti dosen kalau belum lulus dalam 2 semester, kalau misal kinerja jelek sekali dosennya satu semester bisa bilang ke dosen PA,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selain MEA, SDGs Saat Ini Mulai Jadi Parameter Acuan Indonesia

MEA bukanlah satu-satunya acuan program kesejahteraan masyarakat di ASEAN, Indonesia mulai mengikuti standar Sustainable Development Goals (SDGs).

Close